Jika Jadi Dipecat, Inilah 4 Negara yang Dapat Dilatih Shin Tae-yong

Jika Jadi Dipecat, Inilah 4 Negara yang Dapat Dilatih Shin Tae-yong
Jika Jadi Dipecat, Inilah 4 Negara yang Dapat Dilatih Shin Tae-yong

NEXTSPORT.ID – Kalau memutuskan pindah dari Timnas Indonesia, setidaknya ada lima negara yang dapat jadi pelabuhan Shin Tae-yong kelak. Negara mana saja itu?

Kegagalan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 lalu mengakibatkan posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih sedikit terjepit.

Karena, kegagalan ini mengakibatkan pelatih berusia 52 tahun berada dalam evaluasi federasi sepak bola Indonesia atau PSSI.

Apalagi sekarang ini kontrak Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia bakal habis dalam waktu dekat, yakni pada akhir tahun 2023 mendatang.

Karena berada dalam bayang-bayang evaluasi dan kontrak yang akan habis, masa depan pelatih asal Korea Selatan itu bersama Timnas Indonesia pun berada dalam ketidakpastian.
Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Shin Tae-yong nantinya akan hengkang di akhir kontraknya, atau bahkan sebelum kontraknya berakhir.
Jika nantinya Shin Tae-yong hengkang, kemungkinan besar ia akan melanjutkan karier kepelatihannya di negara lainnya.

BACA JUGA:  Bikin Senang Rakyat Indonesia, Sandy Walsh Cetak Gol untuk KV Mechelen di Liga Belgia 2022-2023

Kira-kira, negara mana saja yang bisa dilatih Shin Tae-yong jika hengkang dari Timnas Indonesia kelak? Berikut daftarnya.

  1. Vietnam
    Jika Shin Tae-yong memutuskan angkat kaki dari Indonesia, besar kemungkinan Vietnam akan mencomotnya dan menjadikannya pelatih.
    Hal ini bukan lagi rahasia dan rumor belaka. Sebab, Vietnam akan kehilangan Park Hang-seo yang memutuskan berpisah pada Januari 2023 ini dan Shin Tae-yong dianggap sebagai suksesor yang tepat.
  2. Singapura
    Singapura bisa saja menjadi pelabuhan baru Shin Tae-yong kelak jika memutuskan pergi dari Timnas Indonesia di akhir kontraknya atau dalam waktu dekat.
BACA JUGA:  Ditahan Imbang Bangladesh, Netizen Bandingkan Gaya Shin Tae-yong dan Luis Milla

Pasalnya, Singapura saat ini kurang bertaji di bawah arahan pelatih barunya, Takayuki Nishgaya. Dengan rekam jejak Shin Tae-yong, The Lions pun bisa saja merekrutnya kelak.

  1. Filipina

Tak hanya Vietnam dan Singapura, Filipina disebut-sebut juga akan mengantre untuk mendapatkan jasa Shin Tae-yong jika pergi dari Timnas Indonesia.

Hal ini lantaran Filipina saat ini tengah berbenah di kancah sepak bola. Dengan kiprah Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, pria asal Korea Selatan itu dirasa cocok memangku jabatan pelatih The Azkals.

BACA JUGA:  Raphael Varane Cedera di Man United, Selamat Datang Lagi Harry Maguire!
  1. Kamboja

Sejatinya Kamboja lebih mempercayai orang-orang Jepang untuk urusan sepak bolanya. Tapi, bukan berarti Shin Tae-yong tak akan menjadi pilihan jika nantinya menganggur.

Dengan kemampuan Shin Tae-yong mengeluarkan bakat muda dan membangun tim yang hebat, maka Kamboja bisa saja merekrutnya untuk meneruskan proses yang telah dibangun Keisuke Honda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close