3 Penyebab Vietnam Akan Kalahkan Thailand di Leg Kedua dan Juara Piala AFF 2022

3 Penyebab Vietnam Akan Kalahkan Thailand di Leg Kedua dan Juara Piala AFF 2022
3 Penyebab Vietnam Akan Kalahkan Thailand di Leg Kedua dan Juara Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Hasil seri final leg pertama Piala AFF 2022 tempatkan Vietnam dalam keadaan sulit, akan tetapi sejumlah alasan dapat mengakibatkan skuad asuhan Park Hang-seo bungkam Thailand.

Vietnam hanya dapat menahan imbang Thailand pada final leg pertama Piala AFF 2022, skor 2-2 menutup laga yang berlangsung di Stadion My Dinh, Jumat (13/1/2023).

Gol tandang membuat Thailand tentu lebih diunggulkan ketimbang Vietnam, apalagi final leg kedua digelar di markas skuad Gajah Perang, Stadion Rajamangala, Bangkok.

Meski begitu, Vietnam setidaknya memiliki tiga alasan kuat mampu mempecundangi Thailand di markas lawan dan meraih gelar juara Piala AFF 202.

BACA JUGA:  Asnawi Absen, Ansan Greeners dibantai 1-7Jeonnam Dragons di laga lanjutan K-League 2 2022

Lantas apa saja alasan yang bisa membuat Vietnam bakal mengalahkan Thailand di final leg kedua Piala AFF 2022? berikut di antaranya.

  1. Kejeniusan Park Hang-seo
    Sudah pasti senjata utama Vietnam di laga ini adalah Park Hang-seo, pelatih kawakan asal Korea Selatan dengan ketegasan dan kemampuan meramu racikan maut.

Imbang bukan gaya Park Hang-so, apalagi menelan kekalahan dan hal itu akan dibuktikan senior Shin Tae-yong di timnas Korea Selatan ini.

BACA JUGA:  Nasib 9 Klub Yang Menolak Liga 2 Dilanjutkan Bek Keturunan Indonesia Jadi Rebutan Ajax & PSV

Tentu pada leg kedua final Piala AFF 2022, Stadion Rajamangala bisa jadi tempat perpisahan menarik bagi Park Hang-seo dan Vietnam.

  1. Tampil Habis-habisan
    Demi sang pelatih, demi perpisahan yang manis para pemain timnas Vietnam tentu akn tampil habis-habisan di final leg kedua Piala AFF 2022.

Park Hasng-seo sudah tidak akan menjabat pelatih Vietnam lagi pasca Piala AFF 2022, seiring tak ada perpanjangan kontrak yang terjadi.

Satu gelar perpisahan untuk menggenapi raihan yang pernah ditorehkan Park Hang-seo pada 2018, juara Piala AFF.

BACA JUGA:  Masuk Grup Sama dengan Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Striker Malaysia Mulai Beri Ancaman
  1. Banyak Ciptakan Peluang

Di semifinal leg pertama final Piala AFF 2022, Vietnam dinilai terlalu banyak membuang peluang yang bisa menjadi gol.

Hal ini tentu menjadi masalah, namun moncernya Vietnam dalam menciptakan peluang sangat mungkin bisa terjadi pada leg kedua.

Bukan tak mungkin peluang-peluang yang tercipta membuat Vietnam mampu mencetak gol dan membawa kemenangan atas Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close