Prediksi Formasi Mengerikan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Diisi 7 Pemain Naturalisasi!

Sandy Walsh bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Sandy Walsh bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

NEXTSPORT.ID – Prediksi formasi mengerikan Piala Asia 2023 bakal dibahas. Usai gagal juara Piala AFF 2022, agenda besar selanjutnya yang dijalani Timnas Indonesia adalah Piala Asia 2023.

Sampai saat ini Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) belum mengumumkan kapan Piala Asia 2023 berlangsung.

Akan tetapi, Sekjen AFC, Datuk Seri Windsor Paul John, mengindikasikan turnamen akan berlangsung pada awal 2024, mengingat Qatar yang terpilih sebagai tuan rumah.

“Jika Australia atau Qatar yang dipilih, tanggalnya akan diubah menjadi 2024 karena perbedaan cuaca,”kata Datuk Seri Windsor Paul John pada Agustus 2022, atau sebelum Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

BACA JUGA:  Arkhan Kaka Bomber Timnas Indonesia Penerus Legenda Ricardo Kaka

Di rencana awal, Piala Asia 2023 akan berlangsung di China pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023. Namun, pasalnya China mengundurkan diri dan Qatar selanjutnya terpilih sebagai tuan rumah, turnamen kemungkinan digelar pada awal tahun depan.

Sebab pada awal tahun depan, kondisi cuaca di Qatar masih masuk musim dingin. Sementara jika digelar pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023, Qatar tengah memasuki musim panas dan suhunya bisa menembus 40 derajat celcius.

Jika digelar pada Januari 2024, Timnas Indonesia bisa dibilang diuntungkan. Sebab, proses naturalisasi tiga pemain keturunan sudah rampung, yakni Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

BACA JUGA:  Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Thailand Hari Ini, Jalan ke Medali Emas !

Kehadiran tiga nama di atas plus deretan nama yang ada di skuad sekarang, membuat Timnas Indonesia bisa diperkuat tujuh pemain naturalisasi di Piala AFF 2022.

Mereka ialah Jordi Amat, Justin Hubner, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Marc Klok, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Jika nama-nama di atas diturunkan, pola apa yang digunakan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong? Shin Tae-yong berpotensi mengandalkan formasi 3-4-3. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Nadeo Argawinata.

Selanjutnya tiga bek sejajar ditempati Justin Hubner, Jordi Amat dan Elkan Baggott. Kemudian, Sandy Walsh bertugas sebagai wing back kanan dan Shayne Pattynama di sisi sebelahnya.

BACA JUGA:  Hansamu Yama Berhasrat Kembali Ke Timnas Indonesia Di Bawah Pelatih Shin Tae-yong

Untuk dua gelandang sentral ada Marc Klok dan Ivar Jenner. Sementara untuk pengisi tiga terdepan ada Rafael Struick, Witan Sulaeman dan Dimas Drajad. Sanggupkah nama-nama di atas membawa Timnas Indonesia berbicara banyak di Piala Asia 2023?

Berikut prediksi line up mengerikan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023:

(3-4-3): Nadeo Argawinata; Justin Hubner, Jordi Amat, Elkan Baggott; Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Marc Klok, Ivar Jenner; Rafael Struick, Witan Sulaeman, Dimas Drajad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close