Gara-gara Jordi Amat dan Sandy Walsh, Kapten Bayern Munich Ingin Bela Timnas Indonesia

Gara-gara Jordi Amat dan Sandy Walsh, Kapten Bayern Munich Ingin Bela Timnas Indonesia
Gara-gara Jordi Amat dan Sandy Walsh, Kapten Bayern Munich Ingin Bela Timnas Indonesia

NEXTSPORT.ID – Gara-gara Jordi Amat dan Sandy Walsh kapten Bayern Munich ingin bela Joshua Kimmich pernah mengucapkan selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia.

Pernyataan Kimmich itu mengakibatkan sejumlah pihak tertarik untuk melihat apakah ada darah Indonesia yang mengalir di tubuh pemain kelahiran Jerman itu.

Pasalnya baru-baru ini pencinta sepakbola Indonesia senang melihat kesuksesan PSSI dalam melakukan naturalisasi dua pemain Eropa, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Jordi Amat dan Sandy Walsh pun telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai melewati proses naturalisasi pada Kamis 17 November 2022 lalu. Hadirnya Jordi Amat dan Shandy diharapkan dapat Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Bukan Karena Batal, Inilah Sebab Berkas Naturalisasi Shayne Pattynama Lebih Lambat dari Jordi Amat dan Sandy Walsh

Kepindahan Jordi Amat dan Sandy Walsh itu pun dirasa bisa menjadi pancingan agar Joshua Kimmich pindah membela Timnas Indonesia. Namun, apakah itu mungkin terjadi?

Jordi Amat dan Sandy Walsh Bikin Kapten Bayern Munich Ini Kepincut Bela Timnas Indonesia Pesepakbola berkebangsaan Jerman, Joshua Kimmich, menempati posisi bek kanan Bayern Munich. Namanya sendiri cukup terkenal di Liga Jerman.

Pemain kelahiran 1995 juga pernah menjadi anak asuh Josep Guardiola saat pelatih tersebut masih berada di Bayern Munich.

BACA JUGA:  Elkan Baggott Jadi Pemain Indonesia Pertama Bermain di Piala FA, Bermain 90 Menit Ketika Gillingham FC Hadapi Flyde

Ketertarikan Kimmich terhadap Indonesia telah nampak sejak dulu. Dirinya bahkan pernah mengucapkan Happy Independence Day untuk Indonesia dengan membawa bendera merah putih.

Ungkapan tersebut terlontar dari bibirnya dengan Bahasa Indonesia.Sontak saja penggemar Indonesia sangat tertarik kepada pesepakbola asal Jerman itu.

Dalam ungkapannya, Kimmich juga mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang indah. Menurutnya Indonesia adalah surga dunia dan saat itulah ia jatuh cinta kepada Indonesia.

Kekayaan alam Indonesia juga terkenal melimpah membuatnya ingin tinggal di Indonesia. Melihat kepindahan Jordi Amat dan Sandy Walsh ke Timnas Indonesia apakah itu dapat menggerakan hati Kimmich?

BACA JUGA:  Ilham Yuda, Pesepak Bola Asal Pontianak yang Bermain Liga Spanyol

Tentunya pintu bagi Kimmich untuk membela Timnas Indonesia sejatinya sudah tertutup, sebab ia sudah bermain bersama timnas senior Jerman.

Ia bahkan sudah memiliki 74 caps bersama Der Panzer, termasuk bermain di dua edisi Piala Dunia, yakni 2018 dan 2022.

Demikian informasi mengenai Jordi Amat dan Sandy Walsh bikin kapten Bayern Munich ini kepincut Bela Timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close