Atta Halilintar Kapok Urus Klub Bola, Dampak Kompetisi Liga 2 Indonesia Dibatalkan

Atta Halilintar Kapok Urus Klub Bola, Dampak Kompetisi Liga 2 Indonesia Dibatalkan
Atta Halilintar Kapok Urus Klub Bola, Dampak Kompetisi Liga 2 Indonesia Dibatalkan

NEXTSPORT.ID – Keputusan PSSI untuk membatalkan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 mengakibatkan besar bagi iklim sepakbola Indonesia. Sejumlah klub mulai merasakan dampaknya terutama para pengurus dan pemilik klub.

Seperti halnya yang dirasakan oleh Youtuber sekaligus pemilik FC Bekasi City Atta Halilintar. Sempat antusias mencoba mengelola klub, Ini agaknya Atta merasakan dampak negatif dari keputusannya itu.

Dibatalkannya kompetisi Liga 2 mengakibatkan dirinya kecewa dan meluapkannya di akun Instagramnya @attahalilintar dengan tagar #kapok.

Postingan itu mendapat perhatian dari sejumlah pihak yang turut merasakan apa yang ia rasakan. Inilah selengkapnya.
Atta Halilintar Kapok Urus Klub Bola

Konten kreator Youtube Atta Halilintar merasakan dampak negatif mengurus klub di Indonesia lantaran kompetisi Liga 2 2022/2023 yang berhenti di tengah jalan.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, ia mencurahkan isi hatinya setelah mendengar keputusan PSSI untuk membatalkan kompetisi Liga 2 2022/2023. Terlebih tim yang ia punya tengah berada di peringkat pertama klasemen.

BACA JUGA:  Sah Raffi Ahmad Resmi Akuisisi Saham US Lecce

“Sekian. dan terima kasih sepakbola. 🪦#kapok wabillahi taufiq wal hidayah wassalamualaikum wr wb,” tulis Atta.

Atta menulis tagar #kapok sebagai bentuk dari kekecewaanya dalam mengurus klub sepakbola di Indonesia.

Tak hanya itu ia juga mengunggah foto dengan latar klasemen terakhir klubnya dan tulisan tentang keputusan dibatalkannya Liga 2 2022/2023 melalui Rapat Exco PSSI.

Ramai Tanggapan Para Publik Figur
Unggahan Atta Halilintar ternyata mendapat beragam komentar dan tanggapan dari publik figur lain. Banyak yang ikut menyayangkan keputusan PSSI membatalkan Liga 2 dan mengutarakan pendapat mereka.

Berikut beberapa komentar publik figur menanggapi unggahan Atta Halilintar.

“yuk coba basket !,” tulis komentar @baimwong

“Gak bakal maju sepak bola di negara kita.Liga 2 dan 3 Di berhentikan,Sedangkan liga 1 Tanpa Degradasi.. #savesepakbolaindonesia😢,” tulis komentar @martunis_ronaldo
“😭😭😭,” tulis komentar @putrasiregarr17

BACA JUGA:  Aneh Vietnam Vs Thailand U19 Imbang, Tidak Lanjut Adu Batu Kertas Gunting

“Pengelolaan Sepakbola yang sangat Buruk 😢,” tulis komentar @t10nugroho

“Makasih bang Atta dan @putrasiregarr17 yang udah kerja keras berusaha bangkitin sepakbola kita dengan cara terbaik, namun apa daya memang terlalu banyak borok didalam federasi sehingga usaha kita utk memajukan sepakbola negeri akan sia sia sampai orang-orang tertentu lengser dari posisi nya,” tulis komentar @anzadelio

Dampak Dibatalkannya Kompetisi Liga 2
PSSI resmi membatalkan Liga 2 2022/2023 melalui Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Kamis (12/1).

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengutarakan tiga alasan utama Liga 2 2022/2023 dihentikan, termasuk menyebut bahwa keputusan berdasarkan suara mayoritas klub yang tidak ingin kompetisi dilanjutkan.

Sehingga kompetisi Liga 2 2022/2023 yang seadanya bergulir hingga pekan ketujuh tidak lagi dilanjutkan. Sehingga tidak ada tim yang akan promosi maupun degradasi di musim ini.

BACA JUGA:  STY Banggakan Indonesia! Timnas Kembali Cetak Pemain Abroad Kelas Eropa

“Pertama, keputusan ini merujuk atas adanya permintaan dari sebagian besar klub Liga 2 yang menginginkan kompetisi tidak dilanjutkan,” ucap Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Mayoritas Klub Inginkan Liga 2 Batal
Dari berbagai kabar yang beredar di media sosial, ada sekitar 20 dari 28 tim yang meminta untuk tidak melanjutkan berkompetisi di Liga 2 musim ini.

“Hal ini terjadi karena tidak ada kesesuaian konsep kelanjutan Liga 2 antara klub dan PT Liga Indonesia Baru,” kata Yunus Nusi.

“Serta, kelanjutan Liga 2 yang sangat sulit diselesaikan sebelum Piala Dunia U-20 2023 yang dimulai pada 20 Mei 2023,” ungkap Yunus Nusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close