5 Pemain Kunci Garuda Muda yang Bakal Jadi Tumpuan di Piala Asia U-20 2023

5 Pemain Kunci Garuda Muda yang Bakal Jadi Tumpuan di Piala Asia U-20 2023
5 Pemain Kunci Garuda Muda yang Bakal Jadi Tumpuan di Piala Asia U-20 2023

NEXTSPORT.ID – Timnas Indonesia U-20 bakal bermain di Piala Asia U-20 Uzbekistan pada Maret nanti, setidaknya ada 5 pemain kunci penentu torehan skuad Garuda Muda di ajang ini.

Timnas Indonesia U-20 mempunyai lima pemain kunci ketika bertanding di Piala Asia U-20 2023, tokoh sentral di bawah komando Shin Tae-yong.

Piala Asia U-20 merupakan jembatan bagi kontstan lolos ke Piala Dunia U-20 2023, semifinalis di ajang ini otomatis menemani Indonesia sebagai perwakilan AFC.

Khususnya sejumlah tim yang berada di Grup A Piala Asia U-20 2023, Indonesia bakal menghadapi Irak, Suriah dan tuan rumah Uzbekistan.

BACA JUGA:  Buat Bangga! Wasit Indonesia Pimpin Laga Bangladesh Melawan Bahrain di Ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Lalu siapa saja pemain kunci timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023? inilah sejumlah pemain yang bakal diandalkan Shin Tae-yong.

  1. Cahya Supriadi

Jagoan di bawah mistar gawang timnas Indonesia, Cahya Supriadi memiliki kemampuan refleks luar biasa sebagai seorang kiper level tim nasional.

Selain itu Cahya juga memiliki cara berkomunikasi yang baik dengan para pemain di lini bertahan timnas, kemampuannya dalam membaca pergerakan juga menarik.

BACA JUGA:  Pelatih Timnas Curacao Ketakutan Lemparan Maut Pratama Arhan
  1. Justin Hubner & Kakang Rudianto

Justin Hubner menjadi salah satu pemain andalan timnas Indonesia U-20, sosoknya disebut menjadi petikan pelengkap puzzle formasi mengerikan Shin Tae-yong.

Kehadiran Justin akan diperkuat sosok Kakang Rudianto, sosok yang akan dimaksimalkan di posisi bek sayap menjadi tenaga tambahan bagi Justin.

  1. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan merupakan pemain yang kerap kali mendapat banyak pujian, selain di level klub bersama Persebaya Surabaya juga di level tim nasional.

Sosoknya bahkan menjadi salah satu pemain paling potensial yang dilirik The Guardian, kemampuannya bahkan sudah diakui media ternama Inggris.

BACA JUGA:  Terbongkar! Kemenpora dan PSSI Tak Bisa Wujudkan Permintaan Shin Tae-yong Ini
  1. Ronaldo Kwateh

Sosok ini sangat digadang-gadang menjadi penyerang masa depan timnas Indonesia, usianya masih 18 tahun namun Ronaldo Kwateh sudah memikul beban besar di pundaknya.

Piala Asia U-20 2023 menjadi ajang pembuktian Ronaldo Kwateh, meskipun banyak cibiran bahwa salah satu pemain kunci timnas Indonesia ini belum memenuhi level tim nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close