Media Malaysia Mendukung Shin Tae-yong Bertahan di Timnas Indonesia Usai Gagal di Piala AFF 2022

Media Malaysia Mendukung Shin Tae-yong Bertahan di Timnas Indonesia Usai Gagal di Piala AFF 2022
Media Malaysia Mendukung Shin Tae-yong Bertahan di Timnas Indonesia Usai Gagal di Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Media Malaysia mendukung coach Shin Tae-yong untuk bertahan di timnas Indonesia, walau gagal di Piala AFF 2022. Mereka meminta fans skuad Garuda bersabar.

Shin Tae-yong ditunjuk PSSI membesut timnas Indonesia sejak 2019 lalu. Juru taktik dari Korea Selatan tersebut membawa bagus di tim Merah Putih.

Nyatanya di turnamen Piala AFF perdananya pada tahun 2020, Shin Tae-yong membuat kejutan dengan mengatarkan timnas Indonesia ke final. Sayangnya skuad Garuda hanya meraih runner up.

BACA JUGA:  Kabar Terbaru !! Jadwal Padat 2023 | 10 Agenda Timnas indonesia, Timnas Rasa Eropa

Performa timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong juga semakin menanjak. Pelatih asal Korea Selatan itu berhasil membantu tim Merah Putih lolos ke Piala Asia.

Maka dari itu, besar ekspektasi masyarakat terhadap Shin Tae-yong menjuarai Piala AFF 2022 kali ini. Terlebih timnas Indonesia diperkuat beberapa pemain naturalisasi.

Namun, harapan tak sesuai kenyataan karena timnas Indonesia gugur menyakitkan. Marc Klok dkk harus tersingkir dari Vietnam di semifinal Piala AFF 2022.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia U-19 Akan Gelar Dua Kali Laga Uji Coba Melawan Moldova U-20

Setelah gagal di Piala AFF 2022, sejumlah pihak ada yang menekan Shin Tae-yong untuk cabut dari jabatannya sebagai pelatih timnas Indonesia. Kendati begitu, media Malaysia malah membela juru taktik berusia 52 tahun ini.

“Wajarkah bagi PSSI menyingkirkan Shin Tae-yong setelah gagal di Piala AFF 2022? Pendukung Indonesia harus sadar Shin Tae-yong masih punya tugas berat di segala timnas kelompok ini,” tulis laporan makanbola.com dinukil pada Jumat (13/1/2023).

BACA JUGA:  Shayne Pattynama Kangen Ingin Balik ke Indonesia Lagi Dengan Memposting Suasana Kota Jakarta

Sementara itu, Shin Tae-yong memang ditunggu jadwal pada. Ia bakal memimpin timnas Indonesia U-20 yang bakal berlaga di Piala Asia U-20 2023 serta Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu, ia juga bakal memegang timnas senior di FIFA Matchday agar mendongrak ranking FIFA serta puncaknya tampil di Piala Asia 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close