6 Pemain Skuad Garuda yang Bisa Cetak Gol ke Gawang Vietnam di Leg II Semifinal Piala AFF 2022

6 Pemain Skuad Garuda yang Bisa Cetak Gol ke Gawang Vietnam di Leg II Semifinal Piala AFF 2022
6 Pemain Skuad Garuda yang Bisa Cetak Gol ke Gawang Vietnam di Leg II Semifinal Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Hasil seri 0-0, antara Indonesia vs Vietnam di leg I semifinal Piala AFF 2022 mengakibatkan skuad Timnas Indonesia berusaha lebih keras ketika melanjutkan pertandingan di leg II.

Tidak tanpa sebab, bermain di pertandingan tandang bakal menjadi keuntungan bagi Vietnam selaku tuan rumah di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023).

Walau begitu, Indonesia mempunyai kesempatan besar untuk dapat lolos ke final setelah menang di leg II semifinal Piala AFF 2022 dengan mencetak gol.

Ada beberapa pemain yang dapat mencetak gol di laga berikutnya. Inliah enam pemain yang menjadi andalan cetak gol penentu kemenangan Indonesia saat bersua Vietnam di leg II semifinal Piala AFF 2022.

  1. Egy Maulana Vikri

Meski dirinya tak dimainkan pada leg I semifinal Piala AFF 2022 oleh Shin Tae-yong. Egy Maulana Vikri memiliki ketajaman yang bisa mencetak gol.

Walau di awal laga Piala AFF 2022, ada sejumlah peluang emas yang gagal dimanfaatkannya untuk membuat gol.

BACA JUGA:  Penyerang Curacao Terpukau dengan Performa Witan Sulaeman di Timnas Indonesia

Terlepas dari itu, Egy mampu membayarnya dengan jumlah 2 gol yang dia ciptakan saat menghadapi Kamboja dan Brunei Darusslam.

  1. Witan Sulaeman

Pemain tercepat kedua setelah Asnawi Mangkualam ini beberapa kali menjadi ancaman untuk lawan di Piala AFF 2022.

Membobol gawang Kamboja untuk menentukan 3 poin pertama skuad Garuda, Witan masih bisa diandalkan Shin Tae-yong di leg II semifinal Piala AFF 2022.

  1. Yakob Sayuri
    Dipercaya sebagai starting XI saat Indonesia vs Vietnam leg I, Yakob Sayuri seakan menjadi titisan baru untuk menjebol gawang lawan. Pemain PSM Makassar ini awalnya tak jadi pilihan Shin Tae-yong.
    Namun saat menghadapi Brunei Darussalam, gaya permainannya yang bisa menerobos pertahanan lawan jadi pertimbangan untuk kembali bermain di leg II.

Sayuri juga mencetak gol dengan tandukan terukur ketika melumat Timnas Brunei Darussalam. Ia menjadi pencetak gol terakhir sebagai kemenangan Indonesia di fase grup A.

BACA JUGA:  Malaysia Tergusur dari Puncak Klasemen Grup, Padahal Tergabung Tim Lemah
  1. Dendy Sulistyawan

Nama Dendy baru mulai terlihat saat menghadapi Filipina. Ia juga mencetak gol lewat sundulan dari assist lemparan Pratama Arhan.

Bermain sebagai skuad utama menghadapi Vietnam di leg I, Dendy Sulistyawan bisa menempatkan posisi dan membuat peluang bagus. Meski akhirnya umpan dan tendangannya masih bisa dihalau kiper.

Leg II semifinal Piala AFF 2022 menjadi ajang Dendy Sulistyawan bersinar di karier timnasnya. Mengemas dua gol selama laga bergulir, ia bisa diandalkan untuk membobol jala gawang Vietnam di laga kandang.

  1. Marc Klok

Pemain 29 tahun ini tercatat memiliki pengaruh untuk membangun serangan dari lini tengah ke daerah pertahanan lawan.

Kemampuannya menjaga bola dari kepungan pemain Vietnam di pertandingan kemarin bisa menjadi motivasi rekan lainnya untuk mencetak gol.

BACA JUGA:  Mampu Bawa Timnya Juara Liga Qatar !!! Inilah Skill Farri Agri yang Layak di Panggil Timnas

Marc Klok terbukti mampu membaca posisi kosong pertahanan lawan untuk membuat peluang gol. Sebenarnya hal itu terlihat saat Indonesia menghadapi Curacao di FIFA Match day 2022 lalu.

Harapannya, Klok bisa kembali membuat gol cantik dengan skema passing pendek saat berada di daerah pertahanan Vietnam pada leg II semifinal Piala AFF 2022 nanti.

  1. Marselino Ferdinan

Pemain Persebaya Surabaya ini terus meningkat selama gelaran Piala AFF 2022, baik di kelompok usia dan tim senior.

Menjadi penentu kemenangan saat menghadapi Filipina di fase penyisihan grup, Marselino Ferdinan bisa diandalkan untuk membuat gol di leg II semifinal Piala AFF 2022, Senin (9/1/2023).

Peluang yang dia ciptakan saat menghadapi Vietnam di leg I sudah memberi harapan bagi pendukung Indonesia, meski masih bisa ditepis kiper Dang Van Lam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close