Prediksi Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022: Menanti Peran Jordi Amat

Menanti Peran Jordi Amat
Menanti Peran Jordi Amat

NEXTSPORT.ID – Prediksi daftar pemain Timnas Indonesia versus Kamboja di Piala AFF 2022 bakal dibahas diartikel ini.

Timnas Indonesia direncanakan menghadapi Kamboja di pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat, 23 Desember 2022 pukul 16.30 WIB.

Ada dua formasi yang kemungkinan diterapkan Shin Tae-yong, yaitu 3-4-3 dan 4-3-3. Selanjutnya muncul pertanyaan, akan bermain di posisi apa Jordi Amat di bawah besutan Shin Tae-yong?

BACA JUGA:  Indonesia Makin Tertinggal, Liga Singapura akan Terapkan VAR di Musim 2023

Iya, Jordi Amat mempunyai peran asli sebagai bek tengah. Akan tetapi, saat bermain dengan sang klub yaitu Johor Darul Takzim, Jordi Amat terbiasa bermain sebagai gelandang bertahan.

Posisi Jordi Amat sebagai gelandang bertahan dinilai akan sangat berguna saat dihadapkan tim-tim yang mempunyai lini tengah kuat seperti Vietnam dan Thailand.

Di peran itu, Jordi Amat dapat memberi penjagaan ketat kepada otak serangan Vietnam, Nguyen Quang Hai maupun Sarach Yooyen (Thailand).

BACA JUGA:  Gol Penalti Palestina ke Gawang Timnas Indonesia U-17 Dianulir Wasit

Akan tetapi, berhubung di pertandingan pertama lawan Timnas Indonesia masih sekelas Kamboja, Jordi Amat kemungkinan bakal dimainkan sebagai bek tengah.

Lantas, pola apa yang dipilih Shin Tae-yong?
Shin Tae-yong diprediksi menurunkan formasi 3-4-3. Dalam pola ini, posisi kiper bakal dipercayakan kepada penjaga gawang Bali United, Nadeo Argawinata.

Selanjutnya, tiga bek sejajar ditempati Fachruddin Aryanto, Jordi Amat dan Rizky Ridho. Lanjut ke posisi wing back kanan ada Asnawi Mangkualam dan Yakob Sayuri di sisi sebelahnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Mata-Matai, Pelatih Thailand Sebut Itu Hanya Sia Sia Saja !

Yakob Sayuri condong lebih kemungkinan dimainkan daripada Pratama Arhan, pasalnya pemain milik Tokyo Verdy itu masih dalam tahap pemulihan cedera. Untuk pengisi dua gelandang sentral diisi Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close