Liga 1  

Persib Bandung Bungkam Persita Tangerang di Pekan Ke-16 Liga 1 2022-2023, Luis Milla Beberkan Kunci Kemenangan

Persib Bandung Bungkam Persita Tangerang di Pekan Ke-16 Liga 1 2022-2023, Luis Milla Beberkan Kunci Kemenangan
Persib Bandung Bungkam Persita Tangerang di Pekan Ke-16 Liga 1 2022-2023, Luis Milla Beberkan Kunci Kemenangan

NEXTSPORT.ID – Persib Bandung sukses mendapatkan poin penuh usai membungkam Persita Tangerang di pekan ke-16 Liga 1 2022-2023.

Melihat hasil bagus itu, Luis Milla pun beberkan kunci kemenangan Pangeran Biru -julukan Persib Bandung.

Perlu diketahui, Persib Bandung berhasil mendapatkan tiga poin saat menang atas Persita Tangerang dengan keunggulan 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Rabu (21/12/2022).

Satu gol kemenangan Persib dilesakkan melalui gol bunuh diri Arif Setiawan yang mencoba menghentikan sundulan Achmad Jufriyanto di menit ke-45.

Bagi Luis Milla tidak ada kemenangan yang tidak diraih dengan kerja keras. Itu juga yang dicapai Persib saat menaklukkan Persita.

BACA JUGA:  Tersingkir Dari Puncak, Pelatih Arema FC Bosan Ditanya Peluang Juara

Menurutnya, kemenangan terhadap Persita, menunjukkan para punggawa bekerja sangat keras untuk mendapatkannya.

Meski begitu, Luis Milla mengakui, Persib bermain dengan cara dan kualitas berbeda di babak pertama dan kedua.

“Saya suka dengan permainan tim di babak pertama, bagi saya mereka bermain dengan serius, fokus dan bagus ketika menguasai bola,” kata Luis Milla dalam jumpa pers setelah pertandingan Persib vs Persita, Rabu (21/12/2022) malam.

“Mereka kuat dalam bertahan, bagus ketika melakukan serangan balik dan bagus juga ketika menguasai bola. Mereka punya beberapa peluang untuk mencetak gol. Tetapi di babak kedua memang berubah, itu normal karena Persita ingin menciptakan peluang dan mengubah permainan mereka menjadi lebih menyerang.

BACA JUGA:  Sengitnya Liga 1 Ada 6 Pelatih yang Jadi Korban Pemecatan, Terbaru Eduardo Almeida

“”Mereka bermain lebih langsung ke depan dan mencari second ball. Kami mengalami masalah di situasi ini dan lebih tertekan di 25 menit awal babak kedua. Tapi setelah tim pelatih melakukan perubahan dengan memasukkan pemain yang masih bertenaga, kami mulai melakukan pressing lagi dan bola jadi bisa menjauh dari area pertahanan kami,” lanjut Luis Milla.

BACA JUGA:  Siapa tokoh utama dibalik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait?

“Saya rasa itu adalah kunci hingga Persita tidak terlalu nyaman memainkan bola di babak kedua dan kemenangan ada di tangan kami. Menurut saya kunci kesuksesan di malam ini adalah kerja keras pemain, kekompakan semua pemain yang solid, semua merupakan bagian dari tim saya dan itu adalah kuncinya,” ungkap Luis Milla.

Di laga kontra Persita, Persib sendiri kehilangan banyak pemain andalan karena akumulasi kartu kuning, cedera, dan dipanggil Timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close