Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Akan Persulit Thailand di Piala AFF 2022

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Akan Persulit Thailand di Piala AFF 2022
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Akan Persulit Thailand di Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Media Vietnam, Sports 442, prediksi Timnas Indonesia akan persulit Thailand di Grup A Piala AFF 2022.

Bukan hanya faktor peningkatan kualitas Timnas Indonesia semenjak dilatih Shin Tae-yong, faktor lainnya adalah untuk mengakhiri kutukan, yang dimana skuad Garuda hanya dapat finis enam kali runner-up di ajang Piala AFF.

Pada Piala AFF 2022 ini akan berlangsung pada tanggal 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

BACA JUGA:  Diresmikan Februari, Berikut 7 Kecanggihan Jakarta International Stadium

Juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun telah memanggil 23 pemain, termasuk juga pemain naturalisasi Jordi Amat.

Thailand bakal menjadi lawan tersulit Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022. Karena, di Piala AFF saat ini (2020), The War Elephants -julukan Timnas Thailand- mengandaskan Timnas Indonesia dengan agregat 6-2 di partai puncak.

Di Piala AFF 2022 sendiri, Thailand tak akan diperkuat bintang mereka di Piala AFF 2020, Chanathip Songkrasin.

Penyebabnya karena Chanathip Songkrasin ingin beristirahat setelah menjalani jadwal padat bersama sang klub, Kawasaki Frontale.

BACA JUGA:  Asik Shayne Pattynama Pamer Jersey Timnas Indonesia, Main di Kualifikasi Piala Asia 2023 ?

Meski begitu, Thailand masih menjadi salah satu kandidat juara Piala AFF 2022. Namun, langkah Thailand takkan mudah, mengingat Timnas Indonesia datang dengan ambisi memutus kutukan runner-up Piala AFF
“Sepakbola Indonesia berkembang pesat di semua tingkatan, terutama tim nasional. Di bawah bimbingan pelatih berpengalaman Shin Tae-yong, Timnas Indonesia semakin tangguh,” tulis Sports 442.

“Tim Merah-Putih telah menjalani proses persiapan yang matang belakangan ini. Performa itu membuat pertandingan antara Thailand dan Indonesia diprediksi lebih berimbang dari sebelumnya,” sambung Sports 442.
“Apalagi Indonesia punya rasa lapar untuk mengalahkan Thailand ketika dalam 6 pertemuan terakhir tidak pernah menang,” tambah media asal Vietnam ini.

BACA JUGA:  3 Luka luka, Full Kronologi Penyerangan Bus Arema FC ‼️ Manajemen Arema FC Lansung Protes ke PT. LIB

Timnas Indonesia akan menjamu Thailand di matchday keempat Grup A Piala AFF 2022. Laga itu dijadwalkan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis 29 Desember 2022 pukul 16.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close