Piala Dunia 2022: Sampai Jumpa di Amerika 2026! Terima Kasih Qatar

Suasana closing ceremony Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Lusail, Qatar
Suasana closing ceremony Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Lusail, Qatar

NEXTSPORT.ID – Selesai sudah Piala Dunia 2022, yang digelar di Qatar selama satu bulan terakhir ini. Timnas Argentina berhasil menjadi juara setelah menumbangkan Prancis di partai final melalui adu penalti dengan kedudukan 4-2 usai bermain imbang 3-3 di waktu normal plus babak perpanjangan waktu pada Minggu 18 Desember 2022 malam WIB di Stadion Lusail, Doha.

Ajang Piala Dunia ini, adalah yang pertama dalam sejarah digelar di tanah Arab. Qatar sebagai tuan rumah berhasil menjawab keraguan dengan penyenggaraan yang sangat bagus.

Sebagian besar media peliput mengatakan ini Piala Dunia termegah dan terbaik. Total biaya USD220 miliar atau sekira dengan Rp3,4 kuadriliun terbayar dengan sukses penyelenggaraan.

BACA JUGA:  Beda Perlakuan Pada Elkan Baggott dan Safawi Rasid Terkait Karantina

Walaupun terdapat berbagai hal kontroversi, seperti larangan membawa atribut LGBT sampai minuman beralkohol di sekitar stadion, perhelatan Piala Dunia 2022 tetap berlangsung meriah. Hal itu, dapat terlewati dengan baik.

Semua terjawab dengan kenyamanan dan keamanan, yang tersaji selama pagelaran ini. Para penonton aman dan nyaman membawa seluruh anggota keluarganya, bahkan balitanya yang masih kecil.

Hebatnya, semua pengamanan dilakukan tanpa perlu security atau polisi mempertontonkan senjata api atau gas air mata. Ya, sesuai regulasi FIFA memang tak boleh ada senjata api di sekitar stadion, dan itu terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:  Kalah 0-1 Dari Makedonia, Timnas Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Piala Dunia 2022 berjalan menjadi pesta sepakbola bukan hanya untuk 32 negara kontestan, namun untuk seluruh dunia. Banyak bendera bukan kontestan yang berkibar di dalam atau luar stadion.

Qatar 2022 kini telah usai. Ditutup dengan closing ceremony yang apik. Syukron Katsiron, Qatar (Terima Kasih banyak, Qatar).

Empat tahun mendatang, kita akan berjumpa di Piala Dunia 2026. Di mana benua Amerika bakal jadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Adapun nantinya, tuan rumah Piala Dunia 2026 terdiri dari tiga negara, yaitu Amerika Serikat (AS), Kanada, dan Meksiko.

BACA JUGA:  Aneh, Hasil Sidang Komdis PSSI Nyatakan Tak Ada Match Fixing di Laga PS Siak vs Serpong City

Selain untuk pertama kalinya Piala Dunia bakal digelar di tiga negara. Selain itu, Piala Dunia 2026, juga akan menampung 48 kontestan dari sebelumnya 32.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mendapatkan tambahan jatah dari 4,5 menjadi 8 plus. Timnas Indonesia bisa mulai mempersiapkan diri untuk bersaing menjadi salah satunya. Impossible is nothing!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close