Mantan Pemain Timnas Belanda U-19 Menjadi Salah Satu dari 3 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20

Mantan Pemain Timnas Belanda U-19 Menjadi Salah Satu dari 3 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20
Mantan Pemain Timnas Belanda U-19 Menjadi Salah Satu dari 3 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20

NEXTSPORT.ID – Peta persaingan di tubuh timnas Indonesia U-20 semakin tak beraturan untuk pemain lokal usai sejumlah pemain berlabel naturalisasi bergabung Garuda Muda.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, timnas Indonesia U-20 dipersiapkan untuk dua ajang besar di tahun 2023, Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Susunan pemain penting untuk disimak, seiring waktu berlalu pemain lokal semakin tersisih dengan kebijakan naturalisasi dan pemain keturunan di Eropa.

BACA JUGA:  Pemain Muda Berdarah Kalimantan Selatan Yang Bela Tim Liga Belgia

Berbeda dengan masa lalu, ketika pemain-pemain lokal mencuat termasuk Evan Dimas Darmono sampai Egy Maulana Vikri di tubuh skuad Garuda Muda.

Saat ini nama pemain asing keturunan Indonesia lebih banyak diminati, sekarang setidaknya ada tiga pemain keturunan yang telah memperkuat timnas Indonesia U-20.

Lalu siapa saja mereka? Inilah ini sejumlah pemain keturunan yang telah bermain memperkuat timnas Indonesia U-20.

  1. Justin Hubner

Semenjak menjalani pemusatan di Eropa, Justin Hubner sudah bergabung dengan skuad asuhan Shin Tae-yong termasuk berlaga di ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week 2022.

BACA JUGA:  Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Kalahkan Curacao 3-1

Saat itu Justin Hubner belum menyatu dengan permainan tim karena belum mengikuti latihan secara normal, seiring waktu berlalu sang pemain dipercaya sebagai starter dan membuktikan kualitasnya.

  1. Ivar Jenner

Kedatangan Ivar Jenner satu paket dengan Justin Hubner dan sudah cukup lama mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 di Eropa.

Kehadirannya menjadi pilihan tersendiri bagi Shin Tae-yong guna kedalaman skuad dan seiring berjalannya waktu Ivan dan Justin sukses beradaptasi dengan kondisi tim.

BACA JUGA:  Witan Sulaeman Cetak 2 Gol dan 1 Assist, AS Trencin Bantai FC Slovan Hlohevec 14-0 di Piala Slovakia 2022-2023
  1. Rafael Struick
    Berbeda dengan dua pemain sebelumnya, nama Rafael Struick termasuk masih segar di ingatan penikmat sepak bola Tanah Air.

Sudah sebulan lamannya Rafael datang dan turut mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 di Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close