PSSI Berharap Elkan Baggott Bisa Main Walau Cuma Satu Laga di Piala AFF 2022

PSSI Berharap Elkan Baggott Bisa Main Walau Cuma Satu Laga di Piala AFF 2022
PSSI Berharap Elkan Baggott Bisa Main Walau Cuma Satu Laga di Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa masih berharap Elkan Baggott dapat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022., walau sang pemain diinfokan tidak dapat bergabung.

Hal ini seperti yang diungkapkan Pelatih klub Elkan Baggotr, Gillingham FC, Neil Harris. Ia mengatakan pemain yang dipinjam dari Ipswich Town itu memilih bertahan di tim melihat kondisi yang ada.

Adapun Gillingham memang tengah dalam kondisi tidak baik-baik saja. Sampai pekan ke-21, Gillingham menjadi juru kunci di klasemen League Two alias kompetisi kasta keenam Liga Inggris.

BACA JUGA:  Usai Dihajar Fulham 0-3, Aston Villa Resmi Pecat Legenda Liverpool Steven Gerrard

Terkait kondisi ini, Indra memaklumi dan tak dapat memaksa. Karena, Piala AFF tidak masuk kalender FIFA, sehingga sah-sah saja klub tidak melepas pemain-pemainnya ke tim nasional.

“Teman-teman sendiri juga kan tahu bahwa AFF ini tidak termasuk dalam kalender FIFA yang mewajibkan para pemain diberikan ke tim nasional,” kata Indra Sjafri kepada awak media, Jumat (16/12/2022).

Indra menjelaskan Elkan adalah salah satu pemain yang diinginkan Pelatih Shin Tae-yong. Meski kecil peluang sang pemain merapat, namun eks juru taktik Timnas Indonesia U-19 masih berharap.

BACA JUGA:  Pemain Timnas Curacao, Pernah Setim Dengan Jordi Amat Kagum dengan Keindahan Bogor

“Saking kita inginnya mereka bergabung semua, coach Shin Tae-yong datang ke Inggris menemui Elkan Baggot dan di situ coach Shin Tae-yong menyampakan mungkin tidak perlu semua pertandingan Elkan baggot bisa bermain, tetapi ada pertandingan yang mungkin Elkan Baggot bisa bermain,” jelasnya.

“Tapi sampai detik ini belum ada jawaban yang secara pasti yang diberikan oleh klub Elkan kapan dia bisa dilepas,” sambung mantan pelatih Bali United itu.

Indra masih berharap Elkan Baggott bisa bergabung. Namun, ia tidak bisa menjamin dan memaksa keputusan sang pemain atau klub terkait tak gabung ke tim nasional.

BACA JUGA:  Resmi !!! Inilah Daftar 30 Pemain Timnas U-20 Indonesia untuk TC Jelang Piala Asia U-20 2023

“PSSI komunikasi, saya juga komunikasi dengan Elkan sampai detik ini dia masih belum bisa memastikan klubnya di pertandingan mana dia bisa dilepas nanti,” terangnya.

“Saya tidak bisa jamin itu (harapan), tetapi saya yakin dengan skuad yang ada sekarang kita cukup untuk bisa menghadapi minimal di pertandingan grup ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close