Tak Terduga, Maroko Dibungkam Prancis 2-0 di Semifinal Piala Dunia 2022

NEXTSPORT.ID – Tak terduga Maroko dibungkam Prancis 2-0 di semifinal Piala Dunia 2022. Kamis (15/12/2022) dini hari WIB, Timnas Prancis baru saja memastikan diri melenggang ke final Piala Dunia 2022.

Les Bleus (julukan Prancis) menang 2-0 atas Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. Adapun dua gol Prancis dicetak oleh Theo Hernandez (5’) dan Randal Kolo Muani (79′).

Bagi Prancis itu adalah hasil manis. Dengan begitu Olivier Giroud dkk membuka langkah untuk mendapatkan back to back champions alias juara Piala Dunia dua edisi beruntun.

BACA JUGA:  Inggris Singkirkan German dari Euro 2020 dengan Skor Meyakinkan

Namun, tim besutan Didier Deschamps itu harus melewati hadangan Argentina lebih dulu, demi mewujudkan misi tersebut, yang sebelumnya bisa menghajar Kroasia 3-0 di semfinal. Di sisi lain, Maroko harus gigit jari.

Rekam jejak mereka di Piala Dunia 2022, diputus oleh sang juara bertahan, Prancis. Kekalahan ini sangat membuat tim berjuluk Singa Atlas itu terpukul. Terlebih, mereka tak terkalahkan hingga babak semifinal.

BACA JUGA:  Presiden FIFA Ingin Jadikan Piala Dunia 2022 Sebagai Pemersatu Bangsa

Sayangnya, kekalahan ini meninggalkan sejumlah catatan tak sedap bagi Maroko. Hakim Ziyech dan kolega seperti terkena karma, lantaran jemawa jelang melawan Prancis.

Perlu diketahui, sebelum bertemu Prancis, pelatih Maroko, Walid Regragui tinggi hati. Nada optimisme Maroko dapat juara Piala Dunia 2022, digaungkan menjelang menghadapi Prancis.

“Saya sempat ditanya, apakah Maroko bisa juara Piala Dunia? Saya bilang, kenapa tidak? Kami bisa bermimpi dan tanpa mimpi, Anda takkan bisa ke mana-mana,” kata Walid Regragui mengutip dari ESPN.

BACA JUGA:  Hasil Prancis Vs Polandia: Prancis Menang 3-1, Melaju ke Perempatfinal

Kata-kata itulah yang bernada tinggi hati. Alih-alih juara, Maroko lolos final Piala Dunia 2022 pun tidak. Namun, Maroko masih dapat berharap agar dapat mendapat posisi ketiga dengan menghadapi Kroasia, yang digelar pada Sabtu 17 Desember 2022 malam pukul 22.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close