Argentina Bikin Kroasia Mati Kutu di Semifinal Piala Dunia 2022, Lionel Messi Bocorkan Kunci Suksesnya

Tim Nasional Argentina secara mengejutkan dapat menang mudah 3-0 atas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022
Tim Nasional Argentina secara mengejutkan dapat menang mudah 3-0 atas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022

NEXTSPORT.ID – Tim Nasional Argentina secara mengejutkan dapat menang mudah 3-0 atas Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022.

Menurut bintang Argentina, Lionel Messi, Argentina bisa menang karena sudah mempersiapkan taktik untuk meredam barisan tengah Kroasia yang memang dinilai cukup berbahaya.

Benar, Timnas Argentina sukses mendapatkan kemenangan 3-0 atas Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022.

Laga itu digelar di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Tiga gol Timnas Argentina dilesakkan oleh Lionel Messi (34’ (P)) dan Julian Alvarez (39’, 69’). Hasil itu mengakibatkan La Albiceleste melenggang ke babak final Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:  Kalah 3-0, PSSI Minta Shin Tae-yong Perbaiki Masalah Timnas Indonesia U-23

Sedangakan pada laga itu, Timnas Argentina hanya mendominasi 39 persen penguasaan bola. Sementara Kroasia sukses menguasai 61 persen penguasaan bola.

Messi pun akui Timnas Argentina telah tahu Kroasia mempunyai lini tengah bagus untuk menguasai penguasaan bola.

Meski begitu, ia menjelaskan timnya sudah mempersiapkan strategi untuk bisa mendapatkan kemenangan.

BACA JUGA:  Luar Biasa! Tisu Bekas Usap Air Mata Messi Dijual 14 M

“Kami (Timnas Argentina) tahu mereka (Kroasia) akan menguasai banyak bola karena mereka memiliki pemain yang sangat bagus di tengah, tapi kami mempersiapkan permainan dengan baik,” kata Messi dilansir dari twitter @Argentina, Rabu (14/12/2022).

Penyerang berusia 35 tahun itu memuji timnya, karena memiliki pemain cerdas dan membaca momen untuk bisa mendapatkan kemenangan di setiap pertandingan. Messi menjelaskan pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni sudah memahami kualitas La Albiceleste.

BACA JUGA:  Gila Banget! Harga Tiket Piala Dunia 2022 Inggris vs Prancis Dibanderol Rp 95,1 Juta, Naik 28 Kali Lipat

“Argentina sangat cerdas, mereka tahu cara membaca momen setiap pertandingan. Scaloni mengatakannya: mereka tahu bagaimana menderita saat harus menderita dan menguasai bola saat harus,” sambung Messi.

Selanjutnya di final Piala Dunia 2022, Argentina masih belum mengetahui lawan yang akan dihadapi. Pasalnya, mereka masih harus menunggu pemenang antara Prancis vs Maroko yang akan digelar pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close