Raphael Varane Berikan Pujian ke Antoine Griezmann, Menjelang Timnas Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

Raphael Varane Berikan Pujian ke Antoine Griezmann, Menjelang Timnas Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022
Raphael Varane Berikan Pujian ke Antoine Griezmann, Menjelang Timnas Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

NEXTSPORT.ID – Timnas Prancis bakal melawan dengan tim kuda hitam, Maroko di fase semifinal Piala Dunia 2022.

Menjelang pertandingan itu, bek Les Bleus -julukan Prancis, Raphael Varane memberikan pujian kepada teman setimnya, Antoine Griezmann yang mempunyai peran penting di dalam skuadnya.

Ya, bentrokan antara Prancis kontra Maroko tersaji di babak semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan itu bakal digelar di Stadion Al Bayt, Qatar pada Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Pada sebelumnya, Les Bleus menang 2-1 atas Inggris di babak perempat final untuk mengatur pertemuan dengan Singa Atlas di semifinal.

Disamping itu, tim asuhan Walid Regragui secara mengejutkan sudah mengandaskan Portugal 1-0 di laga delapan besar.

BACA JUGA:  Messi Terlanjur Gabung PSG, Barcelona Minta Balikan

Banyak pihak yang menyebut Prancis tetap berada di jalur untuk mempertahankan gelar juara Piala Dunia di Qatar. Oleh karena itu, Prancis diperkirakan akan tampil habis-habisan kalah melawan Maroko nanti.

Menjelang pertandingan itu, Varane sangat memuji permainan apik penyerang Atletico Madrid Griezmann usai menorehkan dua assist menghadapi Inggris.

Ia menyatakan bahwa peran Griezmann sudah merubah menjadi sangat penting di Skuad Les Bleus berkat kualitasnya.

“Perannya (Griezmann) telah berubah dalam tim. Dia memiliki kualitas yang sama seperti sebelumnya, dan dia menutupi banyak hal dengan bakatnya,” beber Varane, dilansir dari Football Espana, Selasa (13/12/2022).

BACA JUGA:  Hasil Toulon Cup 2022: Timnas U-19 Menyerah Dari Mexico Dengan Skor 2-0

“Dia (Antoine Griezmann) tahu bagaimana memilih waktunya dalam permainan. Cukup dengan posisinya di lapangan, dia memungkinkan kita untuk mempercepat, atau memperlambat (tempo permainan),” tambahnya.
Oleh karena itu, Varane yakin pengalaman dan kualitas yang dimiliki Griezmann akan menjadi sosok pembeda di lapangan bagi Prancis kala bentrok Maroko. Terlebih, pemain yang berposisi gelandang serang Atletico Madrid itu dalam kondisi yang on fire dan penuh percaya diri.

“Dia (Griezmann) memiliki pengalaman dan merupakan pemain yang sangat penting dalam tim. Saya melihatnya penuh percaya diri. Dia banyak berbicara dengan rekan satu timnya di lapangan dan di ruang ganti,” tandasnya.

BACA JUGA:  Liverpool Sukses Hajar Burnley 2-0

Sebatas informasi, beberapa pemain yang cedera dalam skuat Prancis telah memaksa Didier Deschamps memikirkan kembali strategi selama turnamen dengan Griezmann ditempatkan sebagai posisi nomor 10, di belakang Olivier Giroud.

Pemain berusia 31 tahun itu telah memberikan peran penting antara lini tengah dan serangan, dan kreativitasnya bisa menjadi sangat penting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close