Mantan Anak Buah Shin Tae-yong Dipecat dari Jabatan Pelatih Timnas Vietnam U-23

Mantan Anak Buah Shin Tae-yong Dipecat dari Jabatan Pelatih Timnas Vietnam U-23
Mantan Anak Buah Shin Tae-yong Dipecat dari Jabatan Pelatih Timnas Vietnam U-23

NEXTSPORT.ID – Mantan anak buah Shin Tae-yong, Gong Oh-kyun resmi diputus kontrak dari jabatan pelatih Timnas Vietnam U-23. Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menyampaikan kabar itu, Senin (12/12/2022).

Gong Oh-kyun dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Vietnam U-23 usai sekitar sembilan bulan mengabdi. Sedianya, kontraknya habis pada Maret 2023, akan tetapi VFF memberikan keputusan lebih cepat.

Pada keterangannya, VFF meyakini keputusan ini diambil sesuai pertimbangan terkait target Timnas Vietnam dan Vietnam U-23 ke depan.

BACA JUGA:  Menang Besar atas Timor Leste! Shin Tae-yong Tetap Harus Benahi 2 Kekurangan Ini

“VFF dan perwakilan pihak Gong Oh-kyun melakukan diskusi terbuk tentang tujuan dan tugas di periode mendatang. Setelah mempertimbangkan berbagai faktor dengan cermat dan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak, diputuskan untuk tidak melanjutkan kontrak pelatih Gong Oh-kyun,” terang VFF.

BACA JUGA:  Hasil Liga Champions: Klub Pemain Keturunan Indonesia Tahan Imbang Man City, Chelsea Hajar AC Milan

Pada awalnya, Gong Oh-kyun dipercaya menjadi pelatih Vietnam U-23 untuk menggantikan peran Park Hang-seo yang fokus ke timnas senior untuk Kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF 2022.

Saat melatih, juru taktik asal Korea Selatan itu sukses mengantarkan Vietnam U-23 ke perempat final ke Piala Asia U-23 2022 dan mengawal The Golden Star Warriors di SEA Games 2021.

BACA JUGA:  Resmi Liga 2 2022-2023 Dihentikan Sementara 2 Pekan, Akibat Insiden Kanjuruhan

“Kami berterima kasih atas upaya dan rasa tanggung jawab pelatih Gong Oh-kyun selama bertugas di Timnas U-23 dan mendoakan kesuksesan pelatih di pekerjaannya yang akan datang,” tutup VFF.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close