Lucu Masyarakat Argentina Justru Doakan Lionel Messi Dkk Gagal Juara Piala Dunia 2022

Lucu Masyarakat Argentina Justru Doakan Lionel Messi Dkk Gagal Juara Piala Dunia 2022
Lucu Masyarakat Argentina Justru Doakan Lionel Messi Dkk Gagal Juara Piala Dunia 2022

NEXTSPORT.ID – Penyebab masyarakat Argentina justru doakan Lionel Messi dan kawan-kawan gagal juara Piala Dunia 2022. Hal ini diungkap salah seorang masyarakat Argentina menjelang Piala Dunia 2022 bergulir.

Ketika itu dokter dari Argentina yang pernah menangani Lionel Messi sewaktu kecil, Diego Schwarzstein, yang menyampaikan hal itu.

Ia tak ingin skuad La Albiceleste –julukan Argentina– juara Piala Dunia 2022. Pasalnya, kalau Argentina meraih juara Piala Dunia 2022, pemerintah setempat kemungkinan mengeluarkan kebijakan ekonomi yang tidak memihak rakyat. Perlu diketahui, krisis ekonomi sedang melanda Argentina.

Dikhawatirkan ketika masyarakat Argentina merayakan gelar juara Piala Dunia 2022, momen itu dimanfaatkan pemerintah setempat untuk mengeluarkan kebijakan yang baru.

Oleh sebab itu, Diego Schwarzstein menginginkan Timnas Argentina gagal juara Piala Dunia 2022 dan tersingkir di fase grup.

BACA JUGA:  Di Luar Pikiran ! Pemain Terbaik di Liga Ini Bukan Dapat Sejumlah Uang tapi 5 Papan Berisi Telur

“Sebagai penggemar sepakbola, saya ingin Argentina menjadi juara. Namun, sebagai warga negara Argentina, sebagai manusia, saya ingin mereka kalah dalam tiga pertandingan awal dan tersingkir di babak pertama,” kata Diego Schwarzstein mengutip dari Sportskeeda.

“Mengapa? Kami melihat di sini pemerintah akan menggunakan kesuksesan Argentina di Piala Dunia untuk menutupi semuanya (krisis ekonomi). Mereka dapat mengumumkan devaluasi mata uang ketika Timnas Argentina tengah bermain. Pengumuman itu dikeluarkan ketika semuanya fokus kepada pertandingan Timnas Argentina,” lanjut Diego Schwartzstein.

Harapan Diego Schwartzstein melihat Argentina tersingkir di fase grup tidak terealisasi. Sempat kalah 1-2 dari Arab Saudi di laga perdana, skuad La Albiceleste kemudian menang 2-0 atas Meksiko dan Polandia sehingga lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C.

BACA JUGA:  Sin Tae yong jawab begini Saat Ditanyai Kelanjutan Naturalisasi Jordi Amat

Kemudian, Lionel Messi dan kawan-kawan menang 2-1 atas Australia di 16 besar, serta menumbangkan Belanda via adu tendangan penalti di perempatfinal.

Selanjutnya di semifinal Piala Dunia 2022, Argentina akan bersua Kroasia pada Rabu 14 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Meski begitu, harapan Diego Schwartzstein melihat Argentina gagal juara Piala Dunia 2022 masih terbuka.

Sementara itu, salah seorang pelayan cafe di Buenos Aires di Argentina, Julio Roger, justru berseberangan dengan Diego Schwartzstein. Ia berharap Argentina juara Piala Dunia 2022. Sebab, hanya sepakbola penghibur lara masyarakat Argentina di tengah krisis ekonomi yang melanda.

“Kebesaran telah kembali dengan kekuatan penuh, bagi mereka yang tidak peduli kepada sepakbola. Saat ini kami berada dalam kondisi ekonomi yang sangat buruk, ini (kesuksesan Timnas Argentina) membawa harapan dan kelegaan,” kata Julio Roger mengutip dari Financial Times, Selasa (13/12/2022).

BACA JUGA:  Mengenang Momen Timnas Indonesia Bantai Jepang 7-1

“Sepakbola adalah penyelamat kami, segala sesuatu di sekitar kita semakin buruk, namun minggu ini kita semua bergembira,” lanjut masyarakat lain bersama Augustin Portillo.

Menarik menanti doa mana yang lebih manjur. Satu hal yang pasti, Lionel Messi berhasrat memenangkan trofi Piala Dunia 2022 demi menutup karier sepakbolanya secara gemilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close