Kalau Kalah dari Kroasia, Lionel Messi Akan Pensiun dari Timnas Argentina untuk Yang Kedua Kalinya?

Argentina direncanakan menghadapi Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 pada Rabu, 14 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.
Argentina direncanakan menghadapi Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 pada Rabu, 14 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

NEXTSPORT.ID – Kalau kalah dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 dini hari nanti, Lionel Messi akan pensiun dari Timnas Argentina untuk yang kedua kalinya?

Argentina direncanakan menghadapi Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 pada Rabu, 14 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

La Pulga –julukan Lionel Messi– memiliki misi mengantarkan Argentina memenangkan per tandingan kontra Kroasia.

Di saat bersamaan, pemain yang berusia 35 tahun ini juga mewaspadai Kroasia yang baru saja mengalahkan Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2022.

“Kroasia adalah tim hebat yang setara dengan Brasil dan terkadang jauh lebih baik,” kata Lionel Messi mengutip dari France 24.

BACA JUGA:  Ulang Tahun Indonesia ke-76, Insan MotoGP Ucapan Selamat

“Kroasia mempunyai banyak pemain bagus di lini tengah dan mereka telah bekerja dengan pelatih yang sama sejak Piala Dunia terakhir (2018). Karena itu, mereka semua saling mengenal dengan sangat baik,” tegas Lionel Messi.

Jangan lupakan juga, Kroasia pernah menumbangkan Argentina dengan kedudukan 3-0 di matchday kedua Grup D Piala Dunia 2018.

Hal ini mengakibatkan Argentina perlu waspada penuh supaya terhindar dari kekalahan dari Vatreni –julukan Kroasia.

Saat ini yang jadi pertanyaan, kalau Argentina kalah dari Kroasia, apakah La Pulga akan pensiun dari skuad La Abiceleste?

Kalau Lionel Messi pensiun dari Argentina, ini adalah yang kedua kalinya La Pulga menyampaikan undur diri dari tim nasional.

BACA JUGA:  Aneh Bin Ajaib Sty Pakai Baju Putih Timnas Selalu Menang

Pada sebelumnya, Lionel Messi pernah menyampaikan pensiun dari Timnas Argentina pada 27 Juni 2016. Keputusan itu diambil Lionel Messi setelah Argentina kalah 2-4 dari Cile di final Copa America Centenario 2016.

“Timnas (Argentina) bukan lagi untuk saya. Menurut saya, Timnas Argentina sudah berakhir. Saya sudah berusaha seoptimal mungkin, namun menyakitkan karena gagal juara,” kata Lionel Messi mengutip dari BBC.

Akan tapi, beberapa bulan usai menyampaikan pensiun, Lionel Messi kembali memperkuat Argentina. Pada 2 September 2016, Lionel Messi membawa Argentina menang 1-0 atas Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Setahun kemudian, Lionel Messi mengungkap alasan kenapa batal pensiun.

BACA JUGA:  Park Hang-seo Akan Berpisah dengan Vietnam, Jadi Duet Bareng Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ?

“Saya mengambil keputusan pensiun karena saya dalam kondisi panas. Namun, saya malu bilang ingin kembali membela Argentina lagi,” kata Lionel Messi mengutip dari Direct TV.

Satu hal yang pasti, Piala Dunia 2022 bakal menjadi penampilan terakhir Lionel Messi di ajang empat tahunan tersebut. Namun, Lionel Messi belum mengonfirmasi apakah bakal terus tampil di Timnas Argentina atau tidak kelar Piala Dunia 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close