Dikalahkan Maroko, Spanyol Disuruh Belajar ke Timnas Indonesia Yang Pernah Menang 1-0

Dikalahkan Maroko, Spanyol Disuruh Belajar ke Timnas Indonesia Yang Pernah Menang 1-0
Dikalahkan Maroko, Spanyol Disuruh Belajar ke Timnas Indonesia Yang Pernah Menang 1-0

NEXTSPORT.ID – Timnas Spanyol sangat mengejutkan harus angkat kaki dari babak 16 besar piala dunia 2022 setelah dikandaskan Maroko melalui drama adu penalti, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

La Furia Roja yang lebih diunggulkan sangat kesulitan untuk membuat gol dalam waktu normal sampai kedudukan 0-0 bertahan selama 120 menit.

Pada babak adu penalti, para pemain Spanyol nyatanya gagal menghadapi serangan. Semua dari tiga penendang mereka gagal mencetak gol.

BACA JUGA:  Gara-gara Jordi Amat dan Sandy Walsh, Kapten Bayern Munich Ingin Bela Timnas Indonesia

Penjaga gawang Yassine Bounou menjadi pahlawan Maroko dengan menghalau tembakkan penalti Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets.

Sedangkana tiga dari empat penendang The Atlas Lions berhasil menjalankan tugasnya dengan baik yaitu Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi.

BACA JUGA:  Pernyataan Haruna Soemitro Mengenai Shin Tae-Yong di Kritik Sekjen PSSI

Setelah kekalahan ini, netizen Indonesia pun bereaksi. Banyak yang meminta Spanyol untuk belajar dari timnas Indonesia yang pernah mengalahkan Maroko.

Pernyataan netizen berbau candaan nyatanya memiliki dasar yang kuat. Pada tahun 2013 yang lalu, skuad Garuda sukses mengandaskan Maroko dengan keunggulan 1-0.

Kemenangan itu terjadi dalam pertandingan cabang olahraga sepak bola Islamic Solidarity Games (ISG) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

BACA JUGA:  Kena Karma Vietnam dan Thailand Tim Junior Hingga Senior Sulit Menang

Dilansir dari Antara, Rabu (7/12/2022), satu-satunya gol timnas Indonesia pada laga itu dilesakkan oleh Fandi Eko Utomo pada menit 58.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close