Maroko Salah Satu Negara Muslim Pertama yang Lolos ke Babak Semifinal Piala Dunia

Maroko Salah Satu Negara Muslim Pertama yang Lolos ke Babak Semifinal Piala Dunia
Maroko Salah Satu Negara Muslim Pertama yang Lolos ke Babak Semifinal Piala Dunia

NEXTSPORT.ID – Maroko adalah negara Muslim pertama yang lolos semifinal Piala Dunia. Karena keberhasilan Timnas Maroko ini mengakibatkan banyak perhatian tertuju kepada mereka di sepanjang ajang Piala Dunia 2022.

Benar, pencapaian luar biasa dibuat The Atlas Lions -julukan Timnas Maroko- di Piala Dunia 2022. Secara mengejutkan, Hakim Ziyech dkk sukses melenggang ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Dalam perjalanannya mencapai babak semifinal, Timnas Maroko pun menyingkirkan banyak sekali tim-tim elite dunia. Di antaranya, ada Belgia, Spanyol, hingga teranyar adalah Portugal.

Di penyisihan grup, Timnas Maroko mengawali langkahnya dengan menahan imbang Kroasia 0-0. Kemudian, mereka mengalahkan Belgia 2-0.

BACA JUGA:  Cetak Sejarah Emas, 3 Wakil Asia Melenggang ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Terbaru, Maroko mengalahkan Kanada dengan keunggulan 2-1.Hasilnya, Maroko melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menyandang juara Grup F. Di 16 besar, kejutan kembali lagi ditampilkan Maroko.

Mereka mengalahkan Spanyol melalui drama adu tendangan penalti yang berakhir dengan kedudukan 3-0.
Kemudian, di babak perempatfinal, giliran Cristiano Ronaldo cs yang mereka permalukan di Qatar. Maroko berhasil mengalahkan Portugal dengan keunggulan 1-0.

Tak ayal, Maroko sukses mencapai babak semifinal dan mengukir sejumlah sejarah baru. Tercatat, Maroko menjadi tim pertama asal Afrika yang sukses mencapai babak semifinal di Piala Dunia.

BACA JUGA:  Bonus Greysia/Apriyani Masih Mengalir, Kini Dapat Bonus Mobil

Lalu, Maroko juga mengukir sejarah menjadi negara Muslim pertama yang sukses mencapai babak semifinal di ajang bergengsi, Piala Dunia. Tak ayal, kesuksesan Maroko jadi sorotan besar.

Apalagi, Timnas Maroko punya catatan ciamik juga di Piala Dunia 2022 sejauh ini. Gawang mereka tercatat belum pernah bisa dibobol pemain lawan.

Sampai saat ini, mereka baru kemasukan satu gol di penyisihan grup Piala Dunia 2022 saat menghadapi Kanada. Akan tetapi, gol semata wayang yang masuk ke gawang Maroko itu tidaklah dicetak pemain lawan, melainkan gol bunuh diri Nayef Aguerd.

BACA JUGA:  Messi Setelah Kalahkan Belanda: Selebrasi Meledek Disorot, Ribut dengan Luis Van Gaal

Kini, Maroko pun siap melanjutkan kiprah manisnya itu di pentas Piala Dunia 2022. Mereka siap membuat keajaiban lagi kala melawan Prancis di semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan itu digelar di Lusail Stadium, Qatar, Rabu 14 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close