Pelatih Portugal Akui Tak Menyesal Dengan Cadangkan Ronaldo

Pelatih Portugal Akui Tak Menyesal Dengan Cadangkan Ronaldo
Pelatih Portugal Akui Tak Menyesal Dengan Cadangkan Ronaldo

NEXTSPORT.ID – Portugal tersingkir setelah dibungkam Maroko 0-1. Juru taktik Portugal Fernando Santos tidak menyesal pasalnya tak menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter.

Santos kembali lagi menunjuk Goncalo Ramos dari pada Ronaldo sebagai ujung tombak Portugal ketika mengadapi Maroko di perempatfinal Piala Dunia 2022.

Pada laga sebelumnya menghadapi Swiss, Ramos bermain cemerlang dengan membuat hat-trick untuk memenangkan Selecao das Quinas 6-1 di babak 16 besar.

Maroko membuka skor lewat tandukan Youssef En-Nesyri di akhir babak pertama. Portugal kesulitan mencari gol penyeimbang alhasil memainkan Cristiano Ronaldo, yang masuk menggantikan Ruben Neves di awal babak kedua.

BACA JUGA:  Terkuak, PSSI Bicara, Klub Liga 3 yang Gaji Pemain Rp 250 Ribu dan Ditunggak, Punya Herman Dzumafo ?

Sementara itu Goncalo Ramos ditarik untuk digantikan Rafael Leao kurang dari 20 menit selanjutnya Fernando Santos berkukuh realistis bagi dia untuk memainkan line-up yang sama dengan pertandingan kontrak Swiss yang dimenangi 6-1.

Santos menyatakan, keputusan mencadangkan Cristiano Ronaldo bukan berarti sikap tidak respek.

BACA JUGA:  Hasil Liga Spanyol : Barcelona Menang Tipis atas Girona, Cadiz Akhiri Tren Puasa Kemenangan

“Saya tidak menyesal [menepikan Ronaldo ke bangku cadangan],” ujar pelatih berusia 68 tahun ini di dalam konferensi pers usai pertandingan yang dikutip Reuters.

“Itu tidak mengubah apapun, dalam kaitannya dengan tim saya tidak bisa berpikir menggunakan hati saya. Saya menurunkan tim yang bermain dengan sangat baik melawan Swiss dan tidak ada alasan untuk mengubahnya [melawan Maroko].”

“Keputusan menyoal strategi yang harus saya ambil tadi adalah salah satu yang tersulit, tapi saya tidak bisa berpikir dengan hati saya. Saya harus berpikir menggunakan kepala saya. Ini bukan soal Ronaldo bukan lagi seorang pemain hebat, hal itu tidak ada hubungannya,” lugas Fernando Santos.

BACA JUGA:  Jangan Lupa Live Streaming Kroasia vs Kanada di Piala Dunia 2022, Kick-off 23.00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close