Hasil Piala Dunia 2022: Buat Kejutan Kalahkan Portugal, Maroko Melaju ke Semifinal

Hasil Piala Dunia 2022 Timnas Maroko kembali lagi bikin kejutan dengan menumbangkan Portugal 1-0 di babak perempat final
Hasil Piala Dunia 2022 Timnas Maroko kembali lagi bikin kejutan dengan menumbangkan Portugal 1-0 di babak perempat final

NEXTSPORT.ID – Hasil Piala Dunia 2022. Timnas Maroko kembali lagi bikin kejutan dengan menumbangkan Portugal 1-0 di babak perempat final yang berlangsung di Stadion Al-Thumama, Qatar, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Gol tunggal Youssef En-Nesyri membawa Maroko menang atas Portugal pada pertandingan perebutan tiket semifinal Piala Dunia 2022.

Atas kemenangan ini sekaligus membuat sejarah baru di Piala Dunia, di mana untuk yang pertama kalinya wakil dari benua Afrika bakal bermain di semifinal.

Jalannya Pertandingan

Portugal mendapat peluang pertamanya di menit ke-5 selepas melancarkan serangan. Menyambut bola dari tendangan bebas, Joao Felix menyambut dan menanduk si kulit bundar ke sudut kiri gawang.

Beruntung sekali bagi Maroko, Yassine Bounou dengan sangat cepat bereaksi menghalau bola dan cuma berbuah tendangan sudut bagi Portugal.

BACA JUGA:  Legenda Persipura Minta Manajemen Jangan Banyak Cari Alasan Persipura Terdegradasi !

Dua menit kemudian Maroko langsung berbalik mengancam. Menerima umpan silang Hakim Ziyech, En-Nesyri menanduk bola dengan keras. Namun bola melayang tipis di atas mistar.

Memasuki menit 26, Maroko yang kalah dalam penguasaan bola namun lebih efektif dalam menyerang, kembali mendapat peluang. Tapi lagi-lagi tandukan En-Nesyri tidak tepat sasaran.

Lewat skema serangan balik, Maroko akhirnya sukses memecah kebuntuan. Menyambut umpan lambut Attiat-Allah, En-Nesyri mengubah papan skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Empat menit bola bergulir di babak kedua, Maroko nyaris menggandakan keunggulan lewat skema tendangan bebas. Beruntung bagi Portugal, bola masih mampu ditepis Diogo Costa.

Portugal tetap mendominasi di paruh kedua pertandingan, namun daya gedor di lini depan belum sesuai harapan sehingga pelatih Fernando Santos melakukan perubahan.

BACA JUGA:  Gacor, Timnas Futsal Indonesia Bantai Timnas Futsal Malaysia Skor 3-0

Raphael Guerreiro ditarik keluar di menit 51 dan digantikan Joao Cancelo. Dua menit setelah itu, giliran Ruben Neves yang ditarik keluar dan sebagai gantinya Cristiano Ronaldo dimasukkan Santos.

Portugal kini bermain dengan dua striker, Ronaldo – Ramos.

Pergantian pemain yang dilakukan Santos membuat serangan Portugal makin intens. Sejumlah peluang pun didapat meski belum berhasil mengubah papan skor.

Di antaranya peluang Bruno Fernandes di menit 64 yang tidak tepat sasaran dan tendangan keras Joao Felix di menit 81 yang masih mampu ditepis Bounou.

Di sisa waktu pertandingan, Portugal berulang kali menggempur pertahanan Maroko. Dari sisi lapangan bola diarahkan ke depan gawang.

Yang dituju jelas Cristiano Ronaldo. Sayangnya, pemain paling ‘berdekorasi’ di kubu Selecao das Quinas itu gagal menyelematkan timnya dari kekalahan.

BACA JUGA:  Ciro Alves Resmi Umumkan Perpisahan dengan Persikabo, Pilih Rans Cilegon FC atau Persis Solo ?

Bahkan ketika Maroko bermain dengan 10 orang setelah Cheddira menerima kartu kuning kedua di menit 90+3.

Skor 1-0 untuk kemenangan Maroko bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Romain Saiss, Yahia Attiyat-Allah; Selim Amallah, Sofyan Amrabat, Azz-Eddine Ounahi; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Pelatih: Walid Regragui.

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Diogo Dalot, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; Otavio, Ruben Neves, Bernardo Silva; Bruno Fernandes, Goncalo Ramos, Joao Felix.

Pelatih: Fernando Santos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close