Prediksi Skor Maroko Versus Portugal di Perempat Final Piala Dunia 2022, Apakah Ada Kejutan Lagi ?

Prediksi Skor Maroko Versus Portugal di Perempat Final Piala Dunia 2022, Apakah Ada Kejutan Lagi
Prediksi Skor Maroko Versus Portugal di Perempat Final Piala Dunia 2022, Apakah Ada Kejutan Lagi

NEXTSPORT.ID – Prediksi skor Maroko versus Portugal di perempat final Piala Dunia 2022. Apakah ada kejutan lagi?

Juru taktik timnas Maroko, Walid Regragui, menyampaikan bahwa skuadnya mengawali ajang akbar ini dengan status underdog, namun sudah membuktikan diri justru sudah menjadi penantang sejati yang lapar kemenangan.

Jika mereka menang dalam pertandingan di Stadion Al Thumama ini, alhasil Maroko menjadi negara Afrika pertama yang melenggang empat besar dan sekaligus tim Arab pertama yang lolos ke delapan besar.

“Kami telah mencapai hal-hal hebat tetapi kami merasa belum cukup, kami ingin melangkah lebih jauh,” kata Regragui seperti dikutip Reuters.

“Kami telah membuktikan bahwa semua analis data salah tentang peluang kami kala melawan Belgia dan juga Spanyol. Mereka semua beranggapan kami akan kalah melawan mereka,” imbuhnya.

Maroko finis di puncak grup usai seri melawan Kroasia dan mengandaskan Belgia dan Kanada, sebelum mengalahkan Spanyol lewat adu penalti pada babak 16 besar.

BACA JUGA:  Pemain PS Siak Bantah Lakukan Sepakbola Gajah : Saya Tidak Pernah Makan Uang Haram !

Tapi langkah jauh mereka itu dibayar mahal dengan kemungkinan absennya Nayef Aguerd akibat cedera hamstring. Kapten Romain Saiss dan Sofyan Amrabat yang merupakan pemain pekerja keras di tengah, juga terancam absen karena cedera.

“Kami tak akan menyembunyikan fakta bahwa kami sudah kelelahan,” kata Regragui.

“Tapi ketika Anda sudah melangkah sejauh ini dalam turnamen semacam ini, maka Anda harus mengandalkan semua orang yang ada dalam skuad. Jadi, jika Nayef tak bisa bermain, maka yang lain siap menggantikannya.”

Sementara itu Portugal akan memasuki arena dengan pertanyaan apakah akan menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter.

Tetapi pelatih Fernando Santos malah mengajak orang mengenang laga Portugal melawan Maroko dalam Piala Dunia 2018 ketika Ronaldo mencetak gol kemenangan 1-0.

“Maroko adalah tim yang amat kuat, bahkan ketika dalam posisi menyerang. Menganggap pertandingan ini akan berjalan mudah bagi, sungguh salah,” tambah Santos.

BACA JUGA:  Terus Disebut Bali Liga 1, PT LIB Ingin Gunakan Format Home & Away di Liga 1 Musim Depan

Namun, kata dia, “kami harus pergi ke lapangan dengan kegembiraan sama dan tanpa rasa takut untuk bermain dengan percaya diri, karena jelas tidak cukup hanya dengan bekal sebagai tim yang kompetitif.”

Portugal tampil impredif tanpa Cristiano Ronaldo saat menumbangkan Swiss 6-1 usai bermain tidak konsisten selama fase grup.

Tanpa Ronaldo yang berada di bangku cadangan, Portugal sudah menunjukkan dapat berkembang dan membuat tim lebih dinamis dan cair.

Apalagi pengganti Ronaldo dalam starting line up saat menghadapi Swiss itu, yaitu Goncalo Ramos yang berusia 21 tahun, mencetak hattrick pertama dalam Piala Dunia 2022.

“Saya akan menggunakan apa yang saya yakini bahwa strategi itu sudah tepat, seperti yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya,” kata Fernando Santos.

Pemenang laga ini bakal melawan Inggris atau Prancis dalam semifinal.

Prediksi sebelas pemain pertama:

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Noussair Mazraoui; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

BACA JUGA:  Aji Santoso Minta Liga 1 Diliburkan Saat Timnas Indonesia Bermain, Biar Sama-sama Untung !

Pelatih: Walid Regragui

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, William Carvalho, Otavio; Bruno Fernandes, Goncalo Ramos, Joao Felix.

Pelatih: Fernando Santos

Pertemuan Terakhir
20/06/2018: Portugal 1-0 Maroko (Piala Dunia)
11/06/1986: Portugal 1-3 Maroko (Piala Dunia).

5 Pertandingan Terakhir Maroko
17/11/2022: Maroko 3-0 Georgia (Friendly)
23/11/2022: Maroko 0-0 Kroasia (Piala Dunia)
27/11/2022: Belgia 0-2 Maroko (Piala Dunia)
01/12/2022: Kanada 1-2 Maroko (Piala Dunia)
06/12/2022: Maroko 0-0 Spanyol (Piala Dunia).

5 Pertandingan Terakhir Portugal
18/11/2022: Portugal 4-0 Nigeria (Friendly)
24/11/2022: Portugal 3-2 Ghana (Piala Dunia)
29/11/2022: Portugal 2-0 Uruguay (Piala Dunia)
02/12/2022: Korea Selatan 2-1 Portugal (Piala Dunia)
07/12/2022: Portugal 6-1 Swiss (Piala Dunia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close