Argentina Berhasil Kandaskan Belanda di Perempat Final Melalui Adu Penalti, 4-3

NEXTSPORT.ID – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi sukses menyalip torehan rekor milik legenda sepak bola, Pele dalam ajang akbar Piala Dunia di babak gugur.

Assist yang dbuat Messi ketika membantu Nahuel Molina mencetak gol ke gawang Belanda di perempat final, Sabtu (10/12/2022) ini terhitung melebihi dari perolehan Pele. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) ini mencatatkan lima assist di fase gugur Piala Dunia.

“Lionel Messi membantu lima gol di babak fase gugur Piala Dunia. Jumlah itu dimulai dari Opta Joe memulai hitungan dari Piala Dunia 1966. Ini adalah rekor terbanyak di fase gugur, melampaui empat [assist] milik Pele,” tulis Opta Joe, dikutip Sabtu (10/12/2022).

BACA JUGA:  Hasil Drawing Piala Dunia 2022, Grup E Jadi Grup Neraka Ada Spanyol, Jerman dan Jepang

Messi menjalani debut di Timnas Argentina pada 2005. Ketika itu La Pulga membawa Tim Tango lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2006 di Amerika Selatan.

Rekor assist pada babak gugur Piala Dunia, didapatkan Messi di Piala Dunia 2010. Argentina ketika itu melawan Meksiko di babak 16 besar. Messi sukses menyumbang satu gol untuk kemenangan Tim Tango 3-1.

Kemudian pada Piala Dunia 2014, Messi membuat satu assist lagi di babak 16 besar usai mengandaskan Swiss, 1-0.

BACA JUGA:  8 Hal Menarik Setelah Portugal Habisi Swiss 6-1 di 16 Besar Piala Dunia 2022

Pada Piala Dunia 2018, La Pulga membantu rekan-rekannya mencetak gol dua kali. Pada kesempatan itu, Argentina bertemu Timnas Prancis di babak 16 besar. Sayang langkah Albiceleste terhenti setelah kalah tipis 4-3 dari Les Blues.

Gelaran Piala Dunia 2022, Messi mencatat satu assist lagi saat memenangkan laga melawan Belanda. Di perempat final ini Messi memberikan umpan cantik ke Nahuel Molina yang berhasil menjadi gol. Terhitung ada lima assist yang diciptakan Messi selama membela Argentina di Piala Dunia.

BACA JUGA:  Raket Greysia/Apriyani Tak Ikut Pulang ke Indonesia

Argentina vs Belanda bermain imbang 2-2 di 120 menit pertandingan normal sebelum berlanjut ke adu penalti. Sihir La Pulga untuk memenangkan pertandingan ini berakhir dengan skor 4-3 setelah drama penalti.

Hasil tersebut memastikan Tim Tango melaju ke babak semifinal. Argentina sudah ditunggu lebih dulu oleh Kroasia yang mampu menjungkal Brasil dengan hasil adu penalti juga, 2-4 setelah bermain imbang 1-1 waktu normal.

Pertandingan jedua tim akan digelar pada Rabu (14/12/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close