Beberapa Pelatih Mengundurkan Diri Setelah Piala Dunia 2022: Paling Mantap, Pelatih Korea Selatan!

Beberapa Pelatih yang mengundurkan diri setelah Piala Dunia 2022 tentu saja mengejutkan para fans tim nasional.
Beberapa Pelatih yang mengundurkan diri setelah Piala Dunia 2022 tentu saja mengejutkan para fans tim nasional.

NEXTSPORT.ID – Beberapa Pelatih yang mengundurkan diri setelah Piala Dunia 2022 tentu saja mengejutkan para fans tim nasional.

Penyebab utama mundurnya mereka tentu karena gagal mengantarkan timnya di ajang akbar seperti Piala Dunia 2022.

Pada umumnya bagi seorang pelatih yang berhasil dalam meracik skuadnya, dirinya bakal dijaga supaya merasa betah dengan tim negara itu.

Walaupun ada juga yang memilih untuk berhenti demi mencari tantangan baru Pelatih yang mengundurkan diri setelah Piala Dunia 2022 yakni Gerardo Martino, Otto Addo, Roberto Martinez, dan Paulo Bento.

Terkini, Paulo Bento mengundurkan diri setelah Korea Selatan gagal di 16 besar kontra Brasil. Inilah informasinya ;

Pelatih yang Mengundurkan Diri Usai Piala Dunia 2022
Gerardo Martino (Pelatih Meksiko)

BACA JUGA:  Berharap Pensiun di Indonesia, Ricardinho Telah Perpanjang Kontrak Dengan Pendekar United

Gerardo Martino menjadi juru taktik pertama yang mundur usai timnya gugur di Piala Dunia 2022. Eks pengasuh Barcelona ini gagal membuat El Tri selamat lebih jauh dari fase grup.

Martino resmi diangkat sebagai pelatih pada Januari 2019 dan berhasil membawa Meksiko juara Piala Emas Concacaf 2019. Kariernya bersama El Tri harus berakhir usai membersamai selama 4 tahun.

Otto Addo (Pelatih Ghana)

Pencapaian Timnas Ghana yang hanya berkutat di fase grup membuat Otto Addo harus berakhir sebagai peracik strategi skuad. Sejauh ini Ghana sudah berjuang sangat keras namun tetap menjadi penghuni dasar klasemen.

Dalam sebuah wawancara, Otto Addo mengungkapkan bahwa jika Ghana juara Piala Dunia 2022 sekalipun, dirinya tetap akan pulang ke Jerman. Dirinya memilih untuk menikmati waktu bersama-sama keluarga.

BACA JUGA:  Tak Diijinkan Tambah Pemain, Malaysia Ancam Mundur Dari Piala AFF 2020

Roberto Martinez (Pelatih Belgia)
Sosok yang cukup berhasil dalam menangani Belgia sejak 2016 ini memutuskan untuk mengundurkan diri usai Setan Merah hanya mentok di fase grup. Padahal pada Piala Dunia edisi sebelumnya, Belgia mencatatkan hasil epik yakni peringkat ketiga.

Pria berkebangsaan Spanyol yang berusia 49 tahun ini meninggalkan Belgia dengan ukiran kemenangan 70%. Bersama Timnas Belgia, ia sukses memenangkan 56 laga dan 11 kekalahan dalam 80 pertandingan.

Paulo Bento (Pelatih Korea Selatan)
Nama Paulo Bento sempat mencuat usai dirinya melakukan protes keras terhadap wasit dan membuatnya diganjar kartu merah. Kejadian tersebut berlangsung pada akhir pertandingan Korea Selatan kontra Ghana.

BACA JUGA:  Ceweknya Cantik! Mantan Atlet Voli Putri Indonesia Kini Sudah Bertunangan

Paulo Bento merupakan pengganti Shin Tae Yong pada 2018 usai gagal lolos fase grup. Kini ia memutuskan mundur usai Korea Selatan dihantam Brasil pada babak 16 besar. Sebuah pencapaian yang harus diapresiasi.

Dalam wawancara, Pria berkebangsaan Portugal ini mengungkapkan ia akan terus berkarier sebagai pelatih di masa depan namun tidak dengan Korea Selatan.

Demikian informasi mengenai pelatih yang mengundurkan diri usai Piala Dunia 2022, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close