Prediksi Skor Inggris vs Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022

Prediksi Skor Inggris vs Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022
Prediksi Skor Inggris vs Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022

NEXTSPORT.ID – Babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar akan mempertemukan Inggris kontra Prancis, Minggu (11/12) dini hari WIB mendatang.

The Three Lions melenggang ke babak gugur setelah mengandaskan Senegal 3-0 di babak 16 besar di Stadion Al Bayt, Senin (5/12) dini hari WIB.

Tiga gol tanpa balas kemenangan Inggris masing-masing dilesakkan Jordan Henderson pada menit ke-38, Harry Kane (45+3′) dan Bukayo Saka (57′).

BACA JUGA:  Punya Garuda Select, Media Inggris Prediksi Masa Depan Timnas Indonesia Cerah

Di samping itu, Prancis melaju ke delapan besar usai membungkam Polandia, 3-1 dalam perseteruan di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12) malam.

Sebiji gol Oliver Giroud dan dua gol Kylian Mbappe yang bersarang ke gawang Wojciech Szczesny, hanya dapat dibalas satu gol Robert Lewandovsky dari tendangan pinalti yang tidak dapat dihalau oleh penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris.

Pertarungan 8 besar yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Bayt tersebut merupakan pertemuan ketiga kedua timnas di ajang Piala Dunia sejak diselenggarakan mulai 1930.

BACA JUGA:  Luar Biasa! Tisu Bekas Usap Air Mata Messi Dijual 14 M

Kedua tim sudah pernah bertemu dua kali di Piala Dunia, yakni pada edisi 1966 dan 1982. Pada dua duel itu, Les Bleus diberangus. Inggris menang 2-0 atas Prancis pada Piala Dunia 1966, serta 3-1 dari Les Bleus pada 1982.

Namun pada Piala Dunia paling akhir atau 2018, Prancis menjadi rajanya, serta Inggris hanya berada di urutan keempat.

BACA JUGA:  Gillingham Baru Bakal Lepas Elkan Baggott Jika Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022

Sementara catatan lain menyebutkan, Inggris vs Prancis sudah terjadi 31 kali di seluruh kompetisi maupun laga persahabatan.

Dari jumlah pertemuan itu, Inggris tetap unggulan dalam 17 kemenangan, sedangkan Prancis memiliki 9 kemenangan, serta lima parta sisanya berakhir seri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close