Pemain Bintang Malaysia yang ditemukan Rahmad Darmawan resmi Memperkuat Tim Thailand

Pemain timnas Malaysia, Safawi Rasid, secara resmi bergabung tim Thai League 1, Ratchaburi FC.
Pemain timnas Malaysia, Safawi Rasid, secara resmi bergabung tim Thai League 1, Ratchaburi FC.

NEXTSPORT.ID – Pemain timnas Malaysia, Safawi Rasid, secara resmi bergabung tim Thai League 1, Ratchaburi FC.

Kabarn terkait peminjaman Safari Rasid ke Ratchaburi FC ini disampaikan langsung oleh Direktur Teknik (Dirtek) JDT, Hector Bidoglio, pada Minggu (4/11/2022).

Bukan hanya Safawi Rasid, Johor Darul Takzim juga melepas satu pemain lainnya ke tim yang sama, yaitu Moussa Sidibe, juga dengan status peminjaman.

“Johor Darul Takzim FC (JDT) telah mencapai kesepakatan dengan klub Thai League 1, Ratchaburi FC, untuk meminjamkan Safawi Rasid dan Moussa Sidibe,” kata Hector Bidoglio melalui pernyataan resmi klub, Minggu (4/11/2022).

“Skuad Harimau Selatan berharap untuk dua pemain kami ini agar mencapai kesuksesan di musim depan bersama klub tersebut,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Enam Pemain Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pengeroyokan Wasit

Profil Ratchaburi FC

Ratchaburi FC adalah tim sepak bola elite Thailand yang bermarkas di Provinsi Ratchaburi. Tim ini baru dibentuk pada tahun 2004 dan telah resmi mengikuti Liga Thailand kasta kedua pada tahun 2006.

Di musim pertamanya, Ratchaburi FC langsung sukses mendapatkan gelar juara Liga Divisi Kedua Thailand. Dengan begitu, mereka berhak promosi ke kasta tertinggi.

Ratchaburi FC memang hanya bisa mengakhiri persaingan di peringkat ketujuh klasemen dan membuat mereka terdegradasi ke kasta kedua.

Setelah Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) merombak ulang sistem kompetisi pada 2009, Ratchaburi akhirnya melanjutkan partisipasinya di Thai League Division 2.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong Beri Komentar Atas Batalnya Indonesia Melawan Bangladesh

Setelah berjuang di kompetisi kasta kedua dan ketiga, Ratchaburi FC akhirnya kembali promosi ke kasta tertinggi pada 2013. Saat itu, mereka sukses menjuarai Thai Premier League 2013.

Sejak dibentuk pada 2004, Ratchaburi FC tercatat sudah pernah menjuarai Thai Division 1 League 2012, Regional League Division 2 2011, dan Regional League Central-East Division 2011.

Selain itu pula ada dua gelar Piala Liga atau League Cup pada 2012 dan 2013, serta satu trofi FA Cup pada 2016.

Pada musim lalu, Ratchaburi FC sukses mengakhiri persaingan di peringkat ketiga klasemen akhir dengan koleksi 53 poin dari 30 laga.

BACA JUGA:  Jelang Duel, Pemain Moldova U-20 berhasrat Bungkam Timnas Indonesia U-19

Mereka tercatat kalah perolehan dari Buriram United yang menjadi juara (62 poin) dan BG Pathum United (60 poin).

Sedangkan pada musim ini, tim berjulukan The Dragons ini sudah mengumpulkan 28 poin dari delapan kemenangan, empat imbang, dan tiga kali kalah.

Dengan jumlah itu, Ratchaburi FC untuk sementara berada di urutan ketiga klasemen. Mereka terpaut 10 poin dari Buriram United yang tampil impresif dengan koleksi 39 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close