Cetak Sejarah Emas, 3 Wakil Asia Melenggang ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Cetak Sejarah Emas, 3 Wakil Asia Melenggang ke 16 Besar Piala Dunia 2022
Cetak Sejarah Emas, 3 Wakil Asia Melenggang ke 16 Besar Piala Dunia 2022

NEXTSPORT.ID – Kesuksesan Timnas Korea Selatan melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, menyusul Jepang dan Australia menjadi sebuah sejarah baru. Tiga wakil Asia bakal bermain di babak knockout pesta akbar sepak bola.

Korea Selatan bikin kejutan setelah sukses membungkam Portugal di pertandingan terakhir Grup H dengan kedudukan 2-1, Sabtu (2/12/2022) malam.

Portugal sempat unggul cepat lewat gol dari Ricardo Horta, akan tetapi Korea Selatan sukses melakukan comeback lewat gol-gol dari Kim Young-gwon dan Hwang Hee-chan.

BACA JUGA:  The Minion Lolos ke Final Indonesia Open 2021

Berkat kemenangan ini, Korea Selatan lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup H dengan torehan 4 poin, hanya unggul dalam aspek jumlah gol memasukkan atas Uruguay yang finisi di urutan ketiga meski menang 2-0 lawan Ghana pada pertandingan yang digelar bersamaan.

Dengan demikian, Korea Selatan jadi tim ketiga asal Asia yang berhasil melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Dua tim lain yang lebih dulu membuat kejutan adalah Jepang dan Australia.

BACA JUGA:  Prediksi Skor Inggris Vs Amerika Serikat

Jepang bahkan menjuarai grup E yang dihuni Spanyol dan Jerman. Sedangkab Australia lolos ke babak berikutnya usai keluar sebagai runner up grup D setelah menang atas Denmark di laga penentuan.

Mengutip WhoScored, ini jadi pertama kalinya sepanjang sejarah Piala Dunia bahwa ada tiga tim sekaligus dari konfederasi AFC yang bakal tampil di fase gugur dalam satu edisi turnamen.

BACA JUGA:  PSSI Kerja Sama dengan 7 Universitas Demi Percepatan Sepak Bola

Bagi The Taeguk Warriors –julukan Timnas Korea Selatan– ini mengulang kesuksesan mereka pada Piala Dunia 2002 dan 2010 menebus fase gugur.

Pada edisi 2002 saat mereka jadi tuan rumah turnamen, Korsel bahkan sukses mencapai babak semifinal dan akhirnya jadi juara keempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close