Kegagalan Penalti Lionel Messi Bisa Juga Pertanda Argentina Akan Raih Juara Piala Dunia 2022, Kok Bisa?

Kegagalan tendangan penalti Lionel Messi bisa menjadi kabar bagus untuk Timnas Argentina dan para pendukungnya.
Kegagalan tendangan penalti Lionel Messi bisa menjadi kabar bagus untuk Timnas Argentina dan para pendukungnya.

NEXTSPORT.ID – Kegagalan tendangan penalti Lionel Messi bisa menjadi kabar bagus untuk Timnas Argentina dan para pendukungnya.

Bisa-bisa mereka akan mengulang kejadian di Piala Dunia 1978 dan 1986 yang berujung pada raihan gelar juara edisi itu. Kok bisa?

Lionel Messi gagal menjalankan tugas mengeksekusi penalti saat Timnas Argentina meladeni Polandia pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022, Kamis dini hari WIB (1/12/2022).

Argentina mendapat tendangan penalti usai penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny alias Tek, dinilai melakukan pelanggaran terhadap Messi.

Messi lalu mengeksekusi sendiri penalti itu. Hanya, penaltinya gagal. Tendangannya ke mengarah kiri kiper mampu diblok Tek.

BACA JUGA:  Fernando Santos Mengaku Portugal Terkadang Lebih Bagus Tanpa Cristiano Ronaldo, Dicadangkan Hadapi Maroko?

Kegagalan itu sempat menjadi satu di antara santapan empuk netizen yang lantas memunculkan beragam meme lucu.

Namun, kegagalan Messi menendang penalti bisa jadi kabar baik untuk suporter Argentina. Bisa-bisa, Argentina akan keluar sebagai pemenang Piala Dunia 2022!

Melansir Sportbible, Kamis (1/12/2022), rekam jejak semacam itu tercipta pada Piala Dunia 1978 dan 1986. Pada dua edisi Piala Dunia tersebut Argentina berhasil menjadi juara.

Yang menarik, dari dua edisi Piala Dunia itu, sama-sama “diawali” dengan insiden kegagalan eksekusi penalti di pertandingan akhir penyisihan grup.

Pada Piala Dunia 1978, ketika itu Argentina menghadapi Italia di laga terakhir Grup 1. Mario Kempes gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti, dan pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Italia.

BACA JUGA:  Bikin Geger !! Al Nassr Kalah! Cristiano Ronaldo Mati Kutu, Suara Fans Lawan Messi, Messi, Messi!

Beruntung Argentina tetap melaju ke putaran kedua dengan menempati posisi kedua Grup 1. Singkat cerita, Timnas Argentina melaju hingga final dan mengalahkan Belanda di partai puncak Piala Dunia 1978 dengan skor 3-1.

Sejarah Bakal Terulang?
Kejadian serupa terulang lagi delapan tahun kemudian, tepatnya di Piala Dunia 1986. Di pertandingan terakhir Grup A, ketika itu Argentina berhadapan dengan Bulgaria. Kali ini, Diego Maradona yang maju mengeksekusi penalti. Namun, ia gagal.

BACA JUGA:  Timnas Inggris Harus Puas Bermain Imbang 0-0 Lawan Amerika Serikat

Meski begitu, Argentina bisa memenangi pertandingan tersebut dengan skor 2-0. Argentina lolos ke fase gugur dengan status juara grup.

Argentina berhasil tiba di partai final, menghadapi Jerman Barat. Tim Tango berhasil meraih gelar kedua Piala Dunia mereka setelah mengandaskan Jerman Barat dengan skor 3-2.

Nah, dari catatan sejarah inilah, fan Argentina bisa berharap. Siapa tahu sejarah berulang di Piala Dunia 2022 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close