Liga 1  

Arema FC Ditahan Tim Liga 2 yang Baru Latihan 3 Minggu, Untung Hanya Uji Coba

Arema FC Ditahan Tim Liga 2 yang Baru Latihan 3 Minggu, Untung Hanya Uji Coba
Arema FC Ditahan Tim Liga 2 yang Baru Latihan 3 Minggu, Untung Hanya Uji Coba

NEXTSPORT.ID – Walau lanjutan Liga 1 kemungkinan masih ditunda lagi, Arema FC tetap melanjutkan persiapannya. Rabu (30/11/2022), tim yang berjuluk Singo Edan itu melakukan uji coba menghadapi tim Liga 2, Putra Delta Sidoarjo di Lapangan Universitas Brawijaya Malang.

Namun sepertinya kekuatan Arema masih belum dapat kembali. Mereka ditahan tanpa gol. Padahal dari susuanan pemain, Arema FC lebih bagus.

Evan Dimas, Hasim Kipuw, Adilson Maringa, Ahmad Alfarizi dan masih banyak pemain langganan starter.
Sementara Putra Deltra Sidoarjo diperkuat pemain senior Ferry Aman Saragih dan mayoritas pemain muda.

Namun Arema tak dapat memaksimalkan keunggulan materi pemain. Pasalnya mereka tak sanggup mencetak gol.

Walau begitu, Arema FC tak ambil pusing dengan hasil ini. Karena tujuan mereka hanya untuk membiasakan pemain dengan atmosfer pertandingan. Mengingat selama ini Singo Edan hanya berlatih untuk menjaga kondisi pemain.

BACA JUGA:  Liga 1 Dimulai Tanggal 27 Juli, VAR Masih Tunggu Sponsor Biayai !

Masih Canggung
Pelatih Javier Rocha memastikan jika timnya butuh banyak perbaikan dari segala hal. “Hari ini kita mencoba menemukan ritme permainan di sesi game. Bisa dibilang ini masuk dalam program latihan juga.

Sebenarnya secara keseluruhan ide permainan sudah terlihat. Tapi kami harus perbaiki banyak halnya,” jelasnya.

Bisa dibilang hasil imbang lawan tim Liga 2 karena kecanggungan di tim Arema FC. Maklum, mereka sudah lama tidak merasakan pertandingan. Terakhir, mereka berlatih tanding dengan tim Akademi Arema sekitar 3 pekan lalu.

Setelah itu, Arema sempat mengagendakan uji coba. Tapi dibatalkan karena dapat kritikan dari Aremania. Waktu itu suporter menganggap Arema tidak punya rasa simpati jika tetap menjalani uji coba. Lantaran suporter masih berduka dengan Tragedi Kanjuruhan yang memakan 135 korban jiwa.

BACA JUGA:  Jadwal Hari Ini : Semifinal AFC Cup PSM Makassar VS Kedah Darul Aman

Bersyukur
Sementara itu, pelatih Putra Delta Sidoarjo (PDS), Didik Ludianto merespons keberhasilan anak didiknya saat mampu menahan imbang Arema.

Pertama, Mantan pelatih Persela Lamongan ini bersyukur dapat kesempatan uji coba dengan Arema ketika kompetisi terhenti.

Agenda seperti ini bisa digunakan untuk menjaga mental dan fisik pemain sambil menunggu kejelasan lanjutan kompetisi.

Dia mengakui kesempatan uji coba lawan Arema cukup langka. Ini jadi sebuah kesempatan bagi anak buahnya dapat pengalaman dari pemain Singo Edan.

“Alhamdulillah, sangat kita syukuri. Latihan yang dijalani selama 3 minggu, ternyata bisa dipraktikkan teman-teman. Asal kerja keras, kita tidak melihat level lawan,” kata Didik.

“Yang jelas tiga minggu ini saya latihan sedikit organisasi yang kuat dan rapi. Dalam hal ini cepat ambil keputusan disitu akhirnya terbawa di pertandingan. Apalagi level lawan yang kita hadapi lebih tinggi,” jelasnya.

BACA JUGA:  Persis Solo Takluk dari PSCS Cilacap dengan Skor 2-1

Kolektivitas Jadi Perhatian Utama
PDS menurut Didik saat ini dipersiapkan untuk kompetisi Liga 2. Kolektivitas tim menjadi perhatian utama. Sebelum kompetisi terhenti, PDS dapat hasil kurang memuastkan.

Tergabung di Grup C, mereka ada di urutan ke 7 dari 9 peserta. Mereka meraih 8 poin dari 6 laga. Akan tetapi jarak poin dengan tim diatasnya tidak terlalu jauh. Sehingga masih ada kans untuk memperbaiki posisi di klasemen saat kompetisi dilanjutkan.

“Tim ini dipersiapkan untuk lanjutan kompetisi. Secara organisasi tim sudah mulai bagus.Tapi tidak tahu kalau kompetisinya mundur lagi,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close