3 Bintang Timnas Thailand yang Males Tampil di Piala AFF 2022, Salah Satunya Justru Pilih Latihan di Leicester City

3 Bintang Timnas Thailand yang Males Tampil di Piala AFF 2022, Salah Satunya Justru Pilih Latihan di Leicester City
3 Bintang Timnas Thailand yang Males Tampil di Piala AFF 2022, Salah Satunya Justru Pilih Latihan di Leicester City

NEXTSPORT.ID – Timnas Thailand dipastikan tidak bakal diperkuat oleh tiga pemain bintangnya ketika mengarungi ajang Piala AFF 2022.

Tiga pemain punggawa timnas Thailand ini ternyata harus absen. Hal itu dipastikan melalui informasi daftar 24 nama pemain yang bakal dibawa pelatih Alexandre Polking di Piala AFF 2022.

Beberapa pemain lama Thailand yang kembali bergabung di antaranya Teerasil Dangda, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan, Weerathep Pompan, Sarach Yooyen, Bordin Phala sampai Adisak Kraison.

Tiga nama terakhir pernah menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia dalam perebutan gelar juara Piala AFF edisi tahun lalu. Ketiganya menjebol gawang Skuad Garuda pada pertandingan penentu yang berlangsung dalam dua leg.

Inilah tiga nama pemain timnas Thailand yang terpaksa absen pada ajang Piala AFF 2022.

BACA JUGA:  Sah Raffi Ahmad Resmi Akuisisi Saham US Lecce
  1. Chanathip Songkrasin

Pemain bintang timnas Thailand pertama yang bakal absen di Piala AFF 2022 ialah Chanathip Songkrasin. Sebab, pemain yang berkarier di Liga Jepang itu harus fokus memperkuat Kawasaki Frontale.

Pihak Kawasaki Frontale tidak mengizinkan Chanathip untuk memperkuat timnas Thailand di Piala AFF 2022. Pasalnya, dia dikhawatirkan mengalami cedera karena jadwal padat skuad Gajah Perang di turnamen ini.

“Saya ingin bermain untuk timnas Thailand, tetapi jujur saya telah bermain di turnamen ini empat kali dan saya belum siap untuk turnamen mendatang,” kata Chanathip dikutip dari Bangkok Post.

  1. Supachok Sarachat

Yang kedua, ada nama Supachok Sarachat yang juga bakal absen di Piala AFF 2022. Sama seperti Chanathip, Supachok juga tak mendapat izin dari klubnya untuk bergabung ke timnas Thailand.

BACA JUGA:  Menang Adu Penalti, PSIS Semarang Lolos ke Semifinal

Pasalnya, Supachok yang saat ini berkarier di Liga Jepang bersama Hokkaido Consadole Sapporo itu tak mendapat izin lantaran Piala AFF 2022 bukanlah turnamen yang berada di kalender FIFA Matchday.

“Rumor (absen) itu mungkin benar. Namun, itu belum dikonfirmasi. Kami akan terus bekerja dengan klub, tetapi mereka mengatakan bahwa Piala AFF bukan bagian dari FIFA Matchday,” kata Alexandre Polking.

  1. Supachai Jaided

Selanjutnya, pemain ketiga yang dipastikan tidak akan memperkuat skuad Gajah Perang di Piala AFF 2022 ialah penyerang tajam milik Buriram United, Supachai Jaided.

BACA JUGA:  Media Vietnam Katakan Indonesia dan Thailand Syok Lihat Kemajuan Timnas Vietnam

Supachai Jaided tak dicantumkan oleh Alexandre Polking dalam daftar nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Thailand.

Sebab, ia saat ini berada di Inggris untuk berlatih bersama Leicester City.

Tentu ini akan menjadi kerugian bagi Timnas Thailand. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun ini ialah sosok penyerang yang cukup diandalkan Thailand dalam beberapa musim terakhir.

Sejak mencatat debut pada 11 Oktober 2018, dia sudah berhasil menyumbangkan total lima gol dari 27 penampilannya bersama timnas Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close