Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Berharap Pemain Timnas Indonesia Memahami Sepak Bola Modern

Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Berharap Pemain Timnas Indonesia Memahami Sepak Bola Modern
Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Berharap Pemain Timnas Indonesia Memahami Sepak Bola Modern

NEXTSPORT.ID – Shin Tae-yong berharap seluruh punggawa Timnas Indonesia memahami sepak bola modern menjelang Piala AFF 2022.

Juru taktik dari Korea Selatan itu menyampaikan kepada semua para pemain Timnas Indonesia ketika latihan perdana di Bali

Sepak bola modern yang dimaksud Shin Tae-yong ini yakni semua pemain dituntut untuk bisa berperan di berbagai posisi.

Artinya, pemain belakang bisa menjadi penyerang begitupun sebaliknya. Shin Tae-yong yakin sehebat apapun kualitas teknik sepak bola yang dimiliki pemain tak akan berguna jika tak memiliki kekuatan dasar.

BACA JUGA:  Resmi Daftar sebagai Wakil Ketum PSSI, Manpora Zainudin Amali Sah Serahkan Berkas

Oleh karena itu, STY pun meminta kepada para pemain Timnas Indonesia meningkatkan stamina dan kekuatan fisik.

“Sebaik apapun kemampuan kita kalau tidak ada kekuatan dasar, maka kita tidak akan menampilkan permainan yang baik. Saya adalah salah satu yang memiliki prinsip seperti itu,” jelas Shin dilansir dari Youtube PSSI.

BACA JUGA:  Pelatih Curacao Kagum Fanatisme Suporter Timnas Indonesia

“Sepak bola modern sekarang memaksa semua pemain untuk bisa berperan di berbagai posisi, artinya tidak hanya fokus sebagai bek atau penyerang saja. Itu yang harus kalian tekankan. Bek bisa jadi penyerang, dan begitupun sebaliknya. Jadi kalian tidak bisa lagi terpaku pada pemikiran lama di satu posisi,” tambahnya.

Prinsip yang diyakin Shin Tae-yong ini memang sudah terbukti kala Timnas Indonesia berjumpa Curacao pada FIFA Matchday September silam.

BACA JUGA:  Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Harus Memenangkan Laga!

Berkat polesannya, Timnas Indonesia mampu mendapatkan kemenangan selama dua kali berturut-turut. Ia pun ingin di Piala AFF 2022, para punggawa Timnas Indonesia bisa menerapkan strategi tersebut agar bisa meraih juara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close