Inilah Alasan Mulia Shin Tae-yong Bertekad Bawa Timnas Indonesia Juarai Piala AFF 2022

Inilah Alasan Mulia Shin Tae-yong Bertekad Bawa Timnas Indonesia Juarai Piala AFF 2022
Inilah Alasan Mulia Shin Tae-yong Bertekad Bawa Timnas Indonesia Juarai Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong terang-terangan ingin bawa Skuad Garuda menjuarai Piala AFF 2022. Ada sebuah alasan khusus di baliknya.

Shin Tae-yong berambisi bawa Timnas Indonesia juara Piala AFF sebagai pelipur lara bangsa atas Insiden berdarah Kanjuruhan yang terjadi 1 Oktober 2022.

Skuad Timnas Indonesia belum pernah mengangkat piala kejuaraan itu walaupun telah enam kali bermain di final.

Prestasi terbaik yaitu menjadi runner-up pada 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan 2020. Tentu menjadi juara menjadi harapan warga Indonesia, begitu pula Shin Tae-yong.

BACA JUGA:  Dinantikan Bertahun-tahun! Akhirnya Sepak Bola Indonesia Akan Berubah Pesat Karena Hal Ini

“Adanya tragedi Kanjuruhan, saya merasa bertanggung jawab atas kesedihan masyarakat. Jadi target tim nasional dan saya adalah menjadi juara di Piala AFF nanti,” kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI, Rabu (30/11/2022).

Saat ini Timnas Indonesia sudah mulai persiapan di Bali. Sebanyak 28 pemain dipanggil untuk persiapan menatap kejuaraan tersebut.

Bahkan, dilaporkan Shin Tae-yong memanggil pemain tambahan yakni Ilija Spasojevic, bomber mematikan milik Bali United. Adapun dalam beberapa kesempatan sang pemain memang tidak pernah dilirik pelatih 52 tahun itu.

BACA JUGA:  Diremehkan Sebelum Bertanding, Pemain Malaysia: Mereka Bisa Mengatakan Segalanya

Piala AFF akan berlangsung pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Persiapan serius mulai dilakukan demi target juara yang sudah diinginkan sejak lama.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Adapun tim Merah Putih akan melakoni dua laga kandang.

BACA JUGA:  Persiapan AFF dan Kualifikasi AFC, Bima Sakti Panggil 34 Nama Untuk Bela Timnas Indonesia U-16

Skuad Garuda akan memulai kiprah pada 23 Desember menghadapi Kamboja yang katanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kemudian dijamu Brunei Darussalam pada 26 Desember.

Lalu menghadapi Thailand empat hari berselang di kandang. Kemudian di laga terakhir akan melawan Filipina pada 2 Januari 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close