Ilija Spasojevic, Bomber Baru Timnas Indonesia yang Pernah Bela Montenegro U-21

Ilija Spasojevic, Bomber Baru Timnas Indonesia yang Pernah Bela Montenegro U-21
Ilija Spasojevic, Bomber Baru Timnas Indonesia yang Pernah Bela Montenegro U-21

NEXTSPORT.ID – Pemain naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic, bakal menjadi bomber baru di lini depan timnas Indonesia usai namanya dipanggil untuk menyusul ke pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022.

Ilija Spasojevic memperoleh panggilan untuk membela timnas Indonesia pasalnya Shin Tae-yong harus mencari striker yang menggantikan kepergian Dimas Drajad pasalnya mengalami cedera.

Bali United mengabarkan pemanggilan Ilija Spasojevic, Rabu (30/11/2022). Skuad Serdadu Tridatu memberikan dukungannya kepada sang pemain.

“Pemanggilan Spaso ke Timnas Indonesia berdasarkan surat dari PSSI yang diterima manajemen Bali United pada hari Selasa (30/11) kemarin.”

“Melalui surat tersebut, penyerang sarat prestasi di lapangan hijau ini akan menjalani pemusatan latihan di Bali dan Jakarta dari 28 November hingga 21 Desember 2022,” tulis Bali United dikutip dari laman resmi klub.

BACA JUGA:  Pelatih Timnas Curacao Ketakutan Lemparan Maut Pratama Arhan

Profil Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic merupakan salah satu penyerang berkualitas terbaik yang saat ini meramaikan kontestasi Liga 1 2022-2023. Pemain ini berasal dari Montenegro dan lahir pada 11 September 1987.

Sementara itu, karier Spaso di Indonesia bermula pada 1 Januari 2011. Ketika itu, dia direkrut oleh Bali Devata yang berkompetisi di ajang Liga Primer Indonesia.

Pada musim pertamanya bermain di Indonesia, Spaso langsung menjadi salah satu pemain kunci Bali Devata karena mampu mencetak delapan gol dalam separuh musim.

Selanjutnya, memasuki medio Oktober 2011, dia direkrut oleh PSM Makassar di ajang Indonesia Premier League. Pada musim pertamanya, dia sukses menjadi top scorer Juku Eja dengan menjaringkan total 14 gol.

BACA JUGA:  Tampil Spartan Lawan Thailand, Media UAE Kaget dengan Timnas Indonesia Sekarang

Semenjak saat itu, dia sempat berpindah-pindah klub, mulai dari Mitra Kukar (2013), Putra Samarinda (2013-2014), Melaka United (2015-2017), Bhayangkara FC (2017), dan memperkuat Bali United dari 2018 sampai saat ini.

Bisa dibilang, Ilija Spasojevic merupakan salah satu striker yang memiliki segudang kesuksesan selama berkarier di Indonesia.

Saat bermain bersama Persib Bandung, misalnya, ia sukses membawa Pangeran Biru meraih gelar juara Piala Presiden 2015.

Memasuki era kompetisi Liga 1, Spaso juga sejauh ini sudah merengkuh total tiga gelar juara. Salah satunya diraih bersama Bhayangkara FC pada 2017 dan dua lainnya bersama Bali United, yakni pada edisi 2019 dan 2021/2022.

BACA JUGA:  Asnawi Mangkualam Bawa Ansan Greeners Raih Kemenangan Telak 3-0 Atas Gimpo FC

Saat masih muda, kualitasnya memang cukup ampuh. Sebab, dia pernah bermain untuk timnas Yugoslavia U-17 dan U-19. Setelah negara ini pecah, Spaso memilih kewarganegaraan Montenegro. Hasilnya, dia menjadi striker andalan Montenegro U021.

Bersama timnas Indonesia, Spaso juga sempat mendapatkan panggilan setelah resmi menjadi WNI. Dia tercatat melakukan debut pada 25 Oktober 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close