Dikabarkan Malaysia Ditinggal 2 Pemain Lagi Jelang Piala AFF 2022, Hanya 17 Pemain yang Gabung di Latihan Perdana Malaysia

Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon akhirnya buka suara setelah banyak pemain yang absen dalam pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022.
Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon akhirnya buka suara setelah banyak pemain yang absen dalam pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022.

NEXTSPORT.ID – Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon akhirnya beri penjelasan usai banyak pemain yang absen saat pemusatan latihan menjelang Piala AFF 2022.

Sebelumnya FAM merilis mengabarkan bahwa Kim Pan-gon memanggil 29 pemain untuk menjalaniTC Harimau Malaya. Daftar itu menjadi perhatian pasalnya ada 11 pemain Johor Darul Tazim (JDT) yang absen.

Pada Selasa (29/11/2022), TC timnas Malaysia resmi bergulir. Nah, di latihan perdana tersebut hanya ada 17 pemain yang hadir.

BACA JUGA:  Liga Slovakia Tampilkan Duel Egy Maulana Vikri vs Witan Sulaeman Akhir Pekan Ini

Banyak pemain yang absen karena 11 bintang dari JDT serta Selangor FC baru tampil di final Piala Malaysia. Mereka dikabarkan bakal menyusul TC pada 5 Desember 2022 mendatang.

Selain itu, ada dua nama yang mangkir latihan, yaitu adalah Declan Lambert serta Akram Mahinan dari Kuala Lumpur City FC. Pihak klub telah mengirimkan surat ke FAM memohon pelepasan dua pemain itu karena urusan pribadi.

Menghadapi masalah tersebut, Kim Pan-gon akhirnya buka suara. Meski para pemain terbaik tak bisa bergabung, pelatih asal Korea Selatan itu akan mencoba yang terbaik.

BACA JUGA:  Bahaya Gas Air Mata, Dapat Mengakibatkan Meninggal Dunia seperti Insiden Kanjuruhan

“Hanya 17 pemain yang tiba dan kami dapat mengumpulkan skuad penuh pada Senin nanti,” ucap Kim Pan-gon dikutip dari Hmetro.com.my pada Rabu (30/11/2022).

“Saya berada di Malaysia. Jadi saya harus menerima situasi ini dan akan mencoba sebaik mungkin,” imbuhnya.

Sementara itu, Malaysia masuk grup berat dengan melawan Vietnam, Myanmar, Singapura, serta Laos. Sebelum Piala AFF 2022, Harimau Malaya bakal menjalani dua laga uji coba.

BACA JUGA:  Media Vietnam Khawatir, Kedatangan FIFA Buat Timnas Indonesia Naik ke Pot 1 Drawing Piala Asia 2023

Kamboja akan menjadi lawan pertama Malaysia di laga uji coba pada 9 Desember 2022. Kemudian dilanjut menghadapi Maladewa pada 14 Desember 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close