Usai Dapat Izin, Kini PSSI Minta Diskon Uang Sewa GBK, Untuk Garuda Asia di Piala AFF 2022

Setelah dapat izin, kini PSSI minta diskon uang Sewa GBK, untuk Garuda Asia di Piala AFF 2022
Setelah dapat izin, kini PSSI minta diskon uang Sewa GBK, untuk Garuda Asia di Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – PSSI berkeinginan diberi harga diskon ketika menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, untuk Piala AFF 2022.

Walaupun sudah diperbolehkan memakai venue pembuka Asian Games 1962 dan 2018 itu, PSSI saat ini meminta lebih. Mereka berkeinginan memperolah diskon harga sewa dari pengelola SUGBK.

Hal itu disampaikan Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada awak media, Senin (28/11/2022). Menurutnya, Timnas Indonesia bakal bermarkas di SUGBK dalam dua laga fase grup.

BACA JUGA:  Witan Sulaeman Cetak Gol Perdana di Liga Slovakia

“Insya Allah, AFF untuk home tanggal 23 Desember melawan Kamboja dan 29 Desember lawan Thailand kami rencanakan menggunakan SUGBK,” kata Yunus terkait venue.

“Kami tentu berharap Timnas diizinkan untuk bertanding di sana. Tentu kami juga berharap untuk diberikan diskon harga yang bagus,” ujarnya.

Markas Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 sempat tidak ada kejelasan. Karena, SUGBK sebelumnya diinformasikan tidak dapat dipakai lantaran akan direnovasi untuk Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:  MENGEJUTKAN!! Egy Maulana Vikri Tinggalkan Eropa Demi Dewa United, Apakah Ini Penurunan Karir?

PSSI sempatmemiliki rencana memakai Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jakarta International Stadium (JIS) sampai Stadion Pakansari, Bogor sebagai kandang tim asuhan Shin Tae-yong.

Kini, Yunus Nusi menegaskan PSSI telah mendapat restu menggunakan SUGBK untuk markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, salah satunya dari Menpora Zainudin Amali.

“Tadi sudah lapor Pak Menteri (Zainudin Amali). Alhamdullilah Pak Menteri sudah mengizinkan untuk SUGBK akan digunakan untuk Timnas,” terangnya.

BACA JUGA:  Pelatih Curacao Sebut Ada Sejumlah Talenta Timnas Indonesia Yang Bagus

Piala AFF 2022 bergulir pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close