Berikut Klasemen Terbaru Grup H Usai Matchday Kedua, di Mana Portugal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Klasemen terbaru Grup H Piala Dunia 2022 setelah berlangsungnya matchday kedua
Klasemen terbaru Grup H Piala Dunia 2022 setelah berlangsungnya matchday kedua

NEXTSPORT.ID – Klasemen terbaru Grup H Piala Dunia 2022 setelah berlangsungnya matchday kedua. Hasilnya, Portugal mulus melaju ke babak 16 besar setelah menaklukkan Uruguay di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Timnas Portugal berhasil mengandaskan Uruguay dengan kedudukan 2-0 melalui brace yang dilesakkan gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes.

Portugal membuka keran gol pada menit ke-54. Lewat serangan dari sisi kiri, Bruno Fernandes melepaskan tendangan lambung yang selanjutnya disundul tipis oleh Cristiano Ronaldo ke pojok kanan bawah gawang yang tak bisa ditangkap penjaga gawang Sergio Rochet.

BACA JUGA:  Kasus Pengaturan Skor, Bambang Suryo Ngaku Dijebak Oknum PSSI !

Awalnya, gol disebut milik Cristiano Ronaldo sebelum pada akhirnya dianggap jadi kepunyaan Fernandes lantaran CR7 tidak benar-benar menyentuh bola dalam prosesnya.

Usai gol itu, Uruguay bermain menekan. Portugal dibuat pontang-panting oleh determinasi Facundo Pellistri khususnya di babak kedua.

Namun, Asyik menyerang membuat Uruguay justru kebobolan. Di menit ke-90, wasit memberikan Portugal hadiah penalti usai Jose Maria Gimenez dianggap melakukan handball di kotak pinalti.

Fernandes selaku algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Gelandang serang Manchester United dengan tenang melepaskan tembakkan datar ke sisi kiri gawang yang membuat kiper Sergio Rochet terkecoh.

BACA JUGA:  Gol Kaki Kanan Casemiro Mengantarkan Timnas Brasil Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Kemenangan ini membuat Portugal memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, menyusul Prancis dan Brasil yang sudah lebih dulu menggenggam tiket fase gugur tersebut.

Kemenangan atas Uruguay membuat tim asuhan Fernando Santos untuk sementara mengoleksi enam poin hasil dari sapu bersih kemenangan di dua laga pertama.

Jumlah poin itu sudah tidak mungkin dikejar dua negara berperingkat terbawah yakni Korea Selatan dan Uruguay yang sama-sama baru mengoleksi satu poin dari dua laga.

BACA JUGA:  Kamboja Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-23 2022

Sementara di posisi kedua terdapat Ghana yang mengoleksi tiga poin usai mengalahkan Korea Selatan pada matchday kedua. Mereka akan menghadapi Uruguay di partai terakhir dalam laga hidup mati.

Di sisi lain, Portugal dijadwalkan menghadapi Korea Selatan dalam matchday terakhirnya pada 2 Desember mendatang. Laga ini penting untuk memastikan mereka lolos ke 16 besar sebagai pemuncak klasemen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close