Korea Selatan Kandas 2-3 dari Ghana, Mohammed Kudus Inisiator Kemenangan Lewat Brace-nya

Korea Selatan Kandas 2-3 dari Ghana, Mohammed Kudus Inisiator kemenangan Lewat brace-nya
Korea Selatan Kandas 2-3 dari Ghana, Mohammed Kudus Inisiator kemenangan Lewat brace-nya

NEXTSPORT.ID – Hasil Piala Dunia 2022, Timnas Korea Selatan menderita kekalahan 2-3 atas Ghana dalam pertandingan super ketat matchday 2 Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Qatar, Minggu (28/11/2022) malam WIB.

Kemenangan ini pun membuat kans Ghana lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Ghana saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup H dengan raihan 3 poin dari dua pertandingan, membuntuti sang pemuncak klasemen Portugal yang juga memiliki poin tiga akan tetapi baru sekali bermain.

Disamping itu, Korea Selatan tertahan di peringkat bawah dengan mengemas 1 poin dari dua laga. Mereka di ambang gugur di penyisihan grup dengan harus melawan Portugal di pertandingan terakhir.

BACA JUGA:  Tottenham di Permalukan Tim asal Slovenia NS Mura, Dengan Skor 1-2

Ghana unggul lebih awal pada menit ke-24 lewat gol pemain Southampton, Mohammed Salisu. The Black Stars lalu menambah skor berkat gol bintang Ajax, Mohammed Kudus pada menit ke-34.

Usai terlihat nyaman dengan kedudukan 2-0 saat half-time, Korea Selatan bangkit menyerang melalui sepasang gol cepat yang dilesakkan pemain Cho Gue-sung pada menit ke-58 dan 61′.

Namun, Kudus muncul sebagai pahlawan Ghana dan menghancurkan hati Korea Selatan melalui gol keduanya pada menit ke-68.

Highlight Pertandingan

Di Stadion Education City, Salisu dapat membobol gawang Korea Selatan pada menit ke-24 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang dengan tendangan jarak dekat.

BACA JUGA:  Ada Vietnam, Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia Bisa Tembus Final Sea Games 2021

Ghana menambah gol pada menit ke-34 usai Kudus membuat gol melalui tandukan memanfaatkan assist Jordan Ayew. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, Korea Selatan terlihat lebih berani dan akhirnya mampu mengejar gol di menit ke-58. Cho bisa menanduk bola kiriman Lee Kang-in untuk menjadi gol.

Tiga menit berselang, Cho kembali jadi momok lini pertahanan Ghana. Lewat skema yang sama, penyerang yang main di klub lokal Jeonbuk Hyundai Motors itu sukses menanduk bola untuk membuat skor 2-2.

Namun, Ghana dapat kembali memimpin di menit ke-68. Gelandang serang Ajax, Kudus mencetak gol keduanya melalui finishing rendah ke pojok bawah gawang Korea Selatan.

BACA JUGA:  Ranking Liga 1 Indonesia Jeblok, Kalah Jauh Dari Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, Bahkan Filipina

Susunan Pemain:

Timnas Korea Selatan XI (4-2-3-1): 1-Kim Seung-gyu; 15-Kim Moon-hwan, 4-Kim Min-jae, 19-Kim Young-gwon, 3-Kim Jin-su; 6-Hwang In-beom, 5-Jung Woo-young; 22-Kwon Chang-hoon, 25-Jeong Woo-yeong, 7-Son Heung-min; 9-Cho Gue-sung.

Pelatih: Paulo Bento

Timnas Ghana XI (4-3-3): 1-Lawrence Ati Zigi; 2-Tariq Lamptey, 18-Daniel Amartey, 4-Mohamed Salisu, 14-Gideon Mensah; 5-Thomas Partey, 21-Salis Abdul Samed, 20-Mohammed Kudus; 9-Jordan Ayew, 19-Inaki Williams, 10-Andre Ayew.

Pelatih: Otto Addo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close