Hanya Sekali Tendang ke Gawang dan Gol, Kosta Rika Menang Hoki Lawan Jepang

Hanya Sekali Tendang ke Gawang dan Gol, Kosta Rika Menang Hoki Lawan Jepang
Hanya Sekali Tendang ke Gawang dan Gol, Kosta Rika Menang Hoki Lawan Jepang

NEXTSPORT.ID – Kosta Rika berhasil kalahkan Jepang dengan cuma satu percobaan tendangan ke gawang. Apakah negara berjuluk La Sele itu cuma menang beruntung?

Timnas Kosta Rika mendapat kemenangan tipis nan vital 1-0 atas Timnas Jepang dalam pertandingan matchday 2 Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Minggu (27/11/2022).

Satu-satunya gol yang dilesakkan oleh Kosta Rika dalam laga ini dicatatkan oleh Keysher Fuller di menit ke-81.

Secara statistik, Jepang sebenarnya unggul segala-galanya atas Kosta Rika. Tim Samurai Blue unggul ball possession mencapai 57 persen, dan juga percobaan tembakan yakni 13 berbanding 4.

BACA JUGA:  Secara Mengejutkan, Belanda Tersingkir dari Rep. Cheska Di Babak 16 Besar

Akan tetapi, Kosta Rika memang lebih klinis dan bisa dibilang dinaungi dewi fortuna. Los Ticos mencetak gol dari satu-satunya percobaan tembakan tepat sasaran mereka di sepanjang pertandingan.

Menurut data Opta, kemenangan Kosta Rika kali ini mengakibatkan mereka menjadi tim dengan sentuhan paling sedikit di kotak penalti lawan (2) untuk tim yang menang dalam pertandingan Piala Dunia, semenjak data statistik mulai dicatat pada 1966 silam.

BACA JUGA:  Inilah Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris vs Senegal dan Belanda vs Amerika Serikat

Oleh sebab itulah, dapat dibilang memang Kosta Rika, yang di pertandingan pertama Grup E digasak Spanyol 0-7, memang menang hanya keberuntungan saja atas Jepang hari ini.

Apa pun itu, dengan kemenangan ini, persaingan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dari Grup E pun jadi semakin seru.

Jepang masih tertahan di peringkat kedua klasemen Grup E dengan poin 3 dari dua pertandingan, unggul selisih gol atas Kosta Rika yang ada di posisi ketiga.

BACA JUGA:  Wah, Mbak Rara Pawang Hujan Juga Kendalikan Cuaca di Ceremony BRI Liga 1

Pada pertandingan lain dari Grup ini, yaitu big match Spanyol kontra Jerman bakal digelar Senin (28/11/2022) dini hari WIB nanti.

Kemudian Kosta Rika bakal lawan Jerman pada Jumat (2/12), sementara itu Jepang bakal menjalani partai kontra Spanyol di hari yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close