Gillingham Baru Bakal Lepas Elkan Baggott Jika Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022

Gillingham Baru Bakal Lepas Elkan Baggott Jika Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022
Gillingham Baru Bakal Lepas Elkan Baggott Jika Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tak diizinkan Gillingham FC untuk mengikuti pemusatan latihan Piala AFF 2022 di Bali.

Apalagi, dia juga terancam tidak dapat membela timnas Indonesia di babak fase grup turnamen antarnegara Asia Tenggara itu.

Media lokal Inggris, TWTD, menyatakan bahwa Elkan Baggott hanya bakal diizinkan Gillingham FC dan Ipswich Town kalau Indonesia melaju ke semifinal.

“Kami mengetahui bahwa klub tidak bersedia melepaskan bek tengah (Elkan Baggott) untuk fase grup,” tulis TWTD. “Namun, mereka akan mengizinkannya bergabung pada semifinal dan final jika Indonesia lolos.”

BACA JUGA:  Ngenes, Timnas Indonesia U-23 Dibantai 3-0, Shin Tae-yong Dapat Banyak Cacian

Tak diizinkan Elkan Baggott ke timnas Indonesia adalah hak klub pasalnya Piala AFF tidak masuk dalam agenda FIFA.

Pasalnya hal ini pula sebelumnya pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan perjalanan khusus ke Inggris untuk meminta izin kepada Gillingham FC dan Ipswich Town.

Elkan Baggott adalah salah satu pemain andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Akan tetapi, di sisi lain, dia juga pemain andalan Neil Harris di lini belakang Gillingham FC.

BACA JUGA:  Terus Disebut Bali Liga 1, PT LIB Ingin Gunakan Format Home & Away di Liga 1 Musim Depan

Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, menyatakan bahwa Gillingham FC sangat puas dengan penampilan Elkan Baggott saat melakukan masa pinjaman.

Dia mendapat kabar langsung dari Neil Harris terkait perkembangan pemain berdarah Indonesia-Inggris tersebut.

Ipswich Town, sebagai klub induk Elkan Baggott, juga menilai performa bek berusia 20 tahun itu menunjukkan peningkatan. “Ya, mereka (Gillingham FC) sangat senang dengannya,” ujar Kieran McKenna, dikutip dari TWTD.

“Kami menyaksikan semua pertandingannya, dan Elkan mendapatkan semua hal yang kami harapkan dari masa pinjaman. Dia berkembang dan belajar dari setiap laga. Mudah-mudahan, proses ini terus berlanjut,” kata dia.

BACA JUGA:  Bola Piala Dunia, Al-Rihla Ternyata Harus Dicolok Charger Dulu Sebelum Dipakai

Elkan Baggott sudah tampil 16 kali memperkuat Gillingham dalam kompetisi divisi 4 (League Two) musim ini. Ia sudah mencetak dua gol.

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023, dengan memakai sistem kandang dan tandang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close