Shin Tae-yong Telah Samapai di Tanah Air usai Lobi Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh

Shin Tae-yong Telah Samapai di Tanah Air usai Lobi Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh
Shin Tae-yong Telah Samapai di Tanah Air usai Lobi Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh

NEXTSPORT.ID – Juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya sampai di Tanah Air usai mengawal pemusatan latihan Tim U-20 di Eropa dan menemui klub Elkan Baggott dan juga Sandy Walsh.

Shin Tae-yong tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (26/11) pukul 18.00 WIB bersama kloter kedua Timnas Indonesia U-20.

Juru taktik asal negeri gingseng itu pun telah dihadapkan dengan agenda baru yaitu pemusatan latihan Timnas Indonesia senior jelang Piala AFF 2022.

BACA JUGA:  Malaysia Tergusur dari Puncak Klasemen Grup, Padahal Tergabung Tim Lemah

TC Timnas senior dijadwalkan berlangsung mulai Senin, 28 November 2022. Rencananya Bali bakal menjadi tempat latihan skuad Garuda.

Mengutip situs resmi PSSI, Shin Tae-yong tak bakal langsung melatih tim senior. Ada asisten yang menggantikan tugasnya sementara.

Disamping itu, dari 28 pemain yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia, tiga di antaranya adalah pemain Timnas Indonesia U-20. Mereka yaitu Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari, dan Dzaky Asraf.

BACA JUGA:  Bagus Kahfi Bakal Bentrok Dengan Mantan Bek Real Madrid di Liga Yunani, Akhir Tahun 2022

Shin Tae-yong memberikan waktu pada tanggal 30 November bagi mereka untuk bergabung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali.

Sebelum kembali ke Tanah Air setelah TC di Turki dan Spanyol, Shin Tae-yong sempat menuju ke Inggris dan Belgia demi bertemu klub Elkan Baggott (Gillingham FC) dan Sandy Walsh (KV Mechelen).

Kedatangannya bermaksud untuk membujuk klub dua pemain keturunan itu agar memberikan restu kepada penggawanya untuk tampil di Piala AFF 2022 yang akan berlangsung pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023.

BACA JUGA:  Pelatih Guam Ungkap Penyebab di Tahan Imbang Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Di kejuaraan tersebut, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Skuad Garuda mengincar gelar juara usai enam kali harus puas jadi runner up.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close