Kalahkan Meksiko 2-0, Argentina Miliki Asa lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Kalahkan Meksiko 2-0, Argentina Miliki Asa lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022
Kalahkan Meksiko 2-0, Argentina Miliki Asa lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

NEXTSPORT.ID – Timnas Argentina mendapat kemenangan penting ketika melawan Meksiko pada pertandingan kedua Gruo C Piala Dunia 2022. Bertanding di Stadion Lusail, Doha, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB, Albiceleste menang 2-0.

Dua gol kemenangan Argentina masing-masing dilesakan Lionel Messi dan Enzo Jeremias Fernandez. Hasil mengakibatkan tim besutan Lionel Scaloni memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Argentina harus susah payah untuk dapat mengalahkan Meksiko, mereka butuh waktu sampai satu jam lebih untuk mencetak gol.

Di babak pertama, Argentina yang butuh kemenangan setelah di pertandingan pertama di luar dugaan kalah dari Arab Saudi berupaya mengejar gol cepat. Mereka mencoba menekan pertahanan Meksiko.

Sayang, penjaga gawang Meksiko, Guillermo Ochoa masih sulit dibobol. Sang kapten Meksiko itu sering kali menghalau sejumlah tembakan para pemain Argentina. Babak pertama pun berakhir sama kuat 0-0.

BACA JUGA:  Menpora Targetkan Emas di Sea Games 2021, Ajang Pembuktian Shin Tae-yong !

Di babak kedua, Argentina mencoba meningkatkan serangan. Bayang-bayang gagal lolos 16 besar Piala Dunia pun menghantui.

Mereka tampak terburu-buru demi mencetak gol, hal itu membuat beberapa serangan yang dibangun justru mentah.

Meksiko yang lebih banyak bertahan sesekali melakukan serangan balik. Beruntung bagi Argentina ada kiper Emiliano Martinez yang sigap mengamankan gawang.

Lionel Messi lakukan selebrasi setelah mencetak gol ketika Argentina mengalalahkan Meksiko 2-0. (AFP) Momen yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga, di menit 64 Lionel Messi brthasil membobol gawang Argentina.

Tumpah ruah kegembiraan para pemain Albiceleste, ribuan fans yang memadati stadion langsung berteriak bergemuruh. Argentina unggul 1-0 atas Meksiko.

Setelah gol Messi, Meksiko gantian mencoba menekan demi mengejar ketertinggalan. Akan tetapi Argentina telah terlanjur percaya diri, mereka sedikit lebih tenang dan nyaman memainkan bola.

BACA JUGA:  Sedang Viral Mbappe Heboh Ngakak Setelah Kane Gagal Mengeksekusi Penalti

Benar saja, di menit 87 Argentina menambah derita bagi Meksiko lewat gol keduanya yang diciptakan oleh Enzo Fernandez. Gol ini tak lepas dari kecerdikan sang kapten Lionel Messi yang memberikan umpan manis.

Babak tambahan waktu yang diberikan cukup lama tak berarti apa-apa bagi Meksiko. Mereka gagal mencetak gol, Argentina pun keluar sebagai pemenang.

Dengan hasil ini Argentina naik ke peringkat kedua klasemen sementara grup C Piala Dunia 2022 Qatar dengan poin 3 atau sama dengan Arab Saudi yang ada di peringkat ketiga.

Sementara Polandia ada di peringkat pertama dengan poin empat, hasil dari sekali imbang dan sekali menang.

BACA JUGA:  Timnas Argentina Dipermalukan Arab Saudi dengan Skor 1-2

Lalu Meksiko ada di dasar klasemen dengan poin satu. Meski demikian Meksiko juga masih memiliki asa lolos 16 besar dengan catatan harus menang di pertandingan terakhir grup C menghadapi Arab Saudi dan juga tergantung dari hasil pertandingan Argentina Vs Polandia.

Susunan pemain Argentina vs Meksiko

Argentina (4-3-2-1): Emiliano Martinez, Gonzalo Montiel, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Marcos Acuna, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Alexis MacAllister, Angel Di Maria, Lionel Messi, Lautaro Martinez

Meksiko (5-3-2): Guillermo Ochoa, Jesus Gallardo, Hector Moreno, Cesar Montes, Nestor Araujo, Kevin Alvarez, Andres Guardado, Hector Herrera, Luis Chavez, Alexis Vega, Hirving Lozano

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close