Arab Saudi Tumbang 2-0 Dari Polandia

Arab Saudi Tumbang 2-0 Dari Polandia
Arab Saudi Tumbang 2-0 Dari Polandia

NEXTSPORT.ID -Hasil akhir laga antara Timnas Polandia kontra Arab Saudi di Piala Dunia 2022 telah diketahui pada Sabtu (26/11/2022) malam WIB.

Permainan keras disajikan oleh kedua negara ketika bertanding di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar.

Akan tetapi, Polandia berhasil unggul di babak pertama melalui tendangan Piotr Zielinski di menit ke-39. Arab Saudi sejatinya dapat menyamakan skor, saat mendapat tembakan penalti di babak pertama.

Namun, peluang itu gagal dieksekusi dengan baik. Sedangkan di babak kedua, Polandia dan Arab Saudi tak mengendurkan intentitas serangan.

Biato Czerwoni (julukan Polandia) sukses menambah gol di menit ke-82, usai barisan pemain Arab Saudi melakukan kesalahan. Gol itu menjadi penutup di babak kedua, sampai Polandia unggul 2-0 sampai pertandingan usai.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Usai mengalahkan Argentina di laga pembuka, Arab Saudi memulai pertandingan ini dengan sangat percaya diri.

Mereka mendominasi dalam tempo permainan yang tinggi, meski di sisi lain Polandia juga menerapkan pressing ketat yang membuat intensitas pertandingan menjadi sangat cepat.

Terus menekan, Tim Elang Hijau –julukan Arab Saudi- memperoleh peluang emas pertama mereka pada menit 14. Sayangnya, tendangan keras Mohammed Kanno yang menyambar umpan tarik Firas Al Buraikan bisa ditepis oleh Wojciech Szczesny.

BACA JUGA:  Tahan Imbang Prancis, Portugal Lolos 16 Besar EURO 2020

Setelah itu pertandingan berjalan sangat keras hingga Polandia mendapat tiga kartu kuning dalam kurun waktu empat menit.

Sang wakil Eropa pun nyaris memecah kebuntuan pada menit 26 jika tandukan Krystian Bielik yang menyambut sepak pojok Piotr Zielinski tak disundul oleh Saleh Al Shehri di mulut gawang Arab Saudi yang sudah tak terkawal.

Selepas setengah jam laga berjalan, Bialo-Czerwoni mulai bisa menguasai pertandingan. Pada akhirnya, mereka berhasil menjebol gawang Arab Saudi pada menit 39 lewat tendangan keras Zielinski yang memanfaatkan umpan manis Robert Lewandowski di dalam kotak penalti.

Namun pada menit 44, Pasukan Harve Renard mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Bielik melanggar Al Shehri di kotak terlarang.

Akan tetapi, Salem Al Dawsari yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik karena tendangannya ditepis oleh Szczesny, yang kemudian juga menghalau bola rebound yang disabet Mohammed Al Burayk.

Memasuki menit akhir babak pertama, Arab Saudi pun terus mengepung pertahanan Polandia. Namun, hingga turun minum Polandia masih bisa menjaga keunggulan mereka dengan skor 1-0.
Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arab Saudi masih mendominasi penguasaan bola. Mereka memaksa Polandia bermain cukup dalam dan mengandalkan serangan balik saja.

BACA JUGA:  Jadwal dan Link Streaming Badminton Indonesia: Anthony Ginting Menuju Final Olimpiade Tokyo 2020

Pada menit 56, Tim Elang Hijau pun nyaris menyamakan kedudukan lewat sontekan Al Dawsari dalam situasi kemelut di mulut gawang Polandia tetapi Szczesny kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Empat menit berselang, gantian Al Buraikan yang memberi ancaman tetapi tendangan kerasnya dari jarak dekat masih menyamping tipis di sisi kiri gawang kiper Juventus itu.

Tak cuma bertahan, Polandia gantian menebar ancaman pada menit 64 dan hampir menggandakan keunggulan mereka lewat Milik.

Sayangnya, tandukan striker Juventus itu yang menyambar umpan silang Frankowski malah membentur mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran Lewandowski yang mendapat peluang emas. Namun, lagi-lagi tiang gawangmenyelamatkan Arab Saudi karena sepakannya membentur tiang setelah sempat ditepis Mohammed Al Owais.

Pada menit 82, akhirnya Lewandowski benar-benar berhasil membawa Polandia unggul 2-0. Dia memanfaatkan kesalahan umpan di lini pertahanan lawan dan kemudian melesatkan tendangan mendatar yang sangat akurat.

Tujuh menit kemudian, penyerang Barcelona itu kembali mendapat peluang satu lawan satu tetapi kali ini tendangannya bisa ditepis oleh Al Owais.

Polandia pun terus menekan Arab Saudi di menit-menit akhir, namun skor 2-0 itu tak berubah lagi hingga laga usai. Alhasil, sang wakil Benua Biru pulang membawa poin penuh dari Education City Stadium.

BACA JUGA:  Terulang Lagi, Kiper Liga 3 Meninggal Usai Benturan

Berikut susunan pemain Timnas Polandia vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022:

Polandia (3-5-2): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jakub Kiwior; Matty Cash, Krystian Bielik, Grzegorz Krychowiak, Piotr Zielinski, Przemyslaw Frankowski; Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski.

Cadangan: Artur Jedrzejczyk, Mateusz Wieteska, Jan Bednarek, Damian Szymanski, Kamil Grosicki, Lukasz Skorupski, Jakub Kaminski, Karol Swiderski, Szymon Zurkowski, Sebastian Szymanski, Nicola Zalewski, Kamil Grabara, Krzysztof Piatek, Robert Gumny, Michal Skoras.

Pelatih: Czeslaw Michniewicz.

Arab Saudi (4-5-1): Mohammaed Al Owais; Saud Abdulhamid, Abdulelah Ali Awadh Al Amri, Ali Al Bulayhi, Mohammed Al Burayk; Abdelelah Al Malki, Firas Al Buraikan, Sami Al Najei, Mohammed Kanno, Salem Al Dawsari; Saleh Al Shehri.

Cadangan: Mohammed Al Yami, Sultan Al Ghannam, Abdullah Madu, Abdullah Otayf, Ali Al Hassan, Hassan Altambakti, Nawaf Al Abed, Hattan Bahebri, Abdulrahman Alobud, Nawaf Alaqifi, Nasser Aldawsari, Haitham Asiri.

Pelatih: Herve Jean Marie Roger Renard

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close