Ronaldo Bantu Portugal Menang 3-2 atas Ghana

Ronaldo Bantu Portugal Menang 3-2 atas Ghana
Ronaldo Bantu Portugal Menang 3-2 atas Ghana

NEXTSPORT.ID – Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo bangga sudah menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol pada lima edisi Piala Dunia.

Hal itu lalu menyadarkan Ronaldo bahwa sekarang ini ia ingin menutup rapat-rapat masalahnya dengan Manchester United dan lebih ingin kosentrasi membawa Portugal meraih juara Piala Dunia 2022.

Benar, Ronaldo baru saja menjadi manusia yang pertama dapat mencetak gol di lima edisi Piala Dunia. Ia ikut mencetak satu gol dari kemenangan 3-2 yang didapat Portugal atas Ghana pada pertandingan fase Grup H Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:  Inggris Singkirkan German dari Euro 2020 dengan Skor Meyakinkan

Laga Portugal vs Ghana itu digelar di Stadion 974, Doha, pada Kamis 24 November 2022 malam WIB. Hasilnya, Portugal pun sukses meraih kemenangan dengan kedudukan akhir 3-2 dalam pertarungan yang sangat dramatis.

BACA JUGA:  Terus Disebut Bali Liga 1, PT LIB Ingin Gunakan Format Home & Away di Liga 1 Musim Depan

Pada laga tersebut, Ronaldo berhasil mencetak gol pembuka di laga tersebut pada menit ke-65. Ronaldo menghasilkan gol tersebut setelah Portugal mendapat hadiah tendangan penalti dari wasit.

Selain itu, Ronaldo juga berhasil menciptakan rekor dengan gol tersebut. Dirinya pun kini sukses menjadi pesepak bola pertama yang mampu mencetak gol di lima turnamen Piala Dunia yang berbeda (2006, 2010, 2014, 2018, 2022).

BACA JUGA:  Wasit Liga 3 Penuh Kontroversi, PSSI Persilahkan Pergi Cari Kerjaan Lain, Netizen : Mafia Bolanya Berantas !

Dengan gol itu, Ronaldo pun mengalahkan catatan sejumlah pemain legenda di Piala Dunia. Seperti Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele, dan Uwe Seeler, yang mampu mencetak gol di empat Piala Dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close