Iran Menang Dramatis Lawan Wales Usai Cetak Dua Gol di Masa Injury Time

Iran Menang Dramatis Lawan Wales Usai Cetak Dua DGol di Masa Injury Time
Iran Menang Dramatis Lawan Wales Usai Cetak Dua DGol di Masa Injury Time

NEXTSPORT.ID – Timnas Iran menang sangat dramatis 2-0 atas Timnas Wales dalam pertandingan matchday 2 Grup B Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar. Jumat (25/11/2022) petang WIB.

Ketika pertandingan bakal berakhir dengan kedudukan 0-0, Iran berhasil mencetak sepasang gol telat di menit ke-90+8 dan 90+13′!

Dua gol Iran itu dilesakkan oleh Rouzbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian. Kemenangan ini pun membuka peluang Iran lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setela di pertandingan perdana Grup B dibantai Inggris 1-6.

Iran saat ini mengemas 3 poin dari dua pertandingan di posisi kedua klasemen, kalah selisih gol dari Inggris yang baru sekali bermain.

Sementara itu, Wales belum meraih kemenangan dari dua pertandingan. Dengan sekali seri dan sekali kalah, Wales terpuruk di dasar klasemen dengan poin 1.

BACA JUGA:  9 Pemain Muda yang Diprediksi Bersinar di Piala AFF

Di Stadion Ahmed bin Ali, kedua tim saling jual-beli serangan di 10 menit pertama pertandingan.

Di menit ke-12, striker Wales Kieffer Moore punya kans bagus bikin gol. Akan tetapi, sontekan sang penyerang arahnya masih tepat di posisi berdiri kiper Iran Seyed Hosseini.

Iran sendiri berhasil mencetak gol di menit ke-15. Namun, gol yang dicetak Ali Gholizadeh dianulir VAR karena offside.

Setelah kedua tim lanjut saling serang, skor 0-0 sendiri tak berubah sampai half-time.

Masuk paruh kedua, Iran membuat pertahanan Wales kelabakan. Menit ke-51, setidaknya ada dua percobaan dari Iran yang membentur tiang; bola tembakan Sardar Azmoun dari skema serangan balik dan tembakan Ali Gholizadeh dari luar kotak penalti.

BACA JUGA:  Demi Jajal Kekuatan Juara Liga 1, Rans Cilegon FC Berencana Gelar TC ke Bali

Insiden besar terjadi di menit ke-85. Kiper Wales, Wayne Hennessey, bikin pelanggaran yang cukup mengerikan. Dia keluar dari gawangnya untuk menghentikan Mehdi Taremi.

Wasit sempat memberikan Hennessy kartu kuning. Setelah melihat monitor VAR, wasit mengubahnya menjadi kartu merah.

Petaka bagi Wales sendiri terjadi di ijury time. Sepakan keras gelandang jangkar Rouzbeh Cheshmi dari luar kotak penalti merobek jala gawang Wales yang kini dikawal kiper cadangan.

Dan di detik-detik terakhir, serangan balik cepat diakhiri finishing cantik Ramin Rezaeian untuk mengamankan kemenangan Iran 2-0!

Secara keseluruhan, Wales lebih menguasai ball possession yang mencapai 62 persen, akan tetapi Iran jauh lebih unggul dalam hal percobaan tembakan yang mencapai 21 dengan 6 yang on target.

BACA JUGA:  Big Match Chelsea Vs Manchester United Dengan Skor 1-1

Susunan pemain Wales vs Iran

Timnas Wales (3-4-3): Wayne Hennessey (Kiper), Ben Davies, Chris Mepham, Joe Rodon (Belakang), Connor Roberts, Ethan Ampadu, Aaron Ramsey Neco Williams (Tengah), Gareth Bale, Kieffer Moore, Harry Wilson (Depan).

Pelatih: Robert Page

Timnas Iran (4-1-3-2): Hossein Hosseini (Kiper), Ramin Rezaeian, Majid Hossaini, Moreteza Pouraliganji, Milad Mohammadi (Belakang), Saeid Ezatolahi, Ahmad Noorollahi, Ehsan Hajisafi, Ali Gholizadoh (Tengah), Mehdi Taremi, Sardar Azmoun (Depan).

Pelatih: Carlos Queiroz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close