Demi Juara Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Silaturahmi ke Klub Sandy Walsh dan Elkan Baggott

Demi Juara Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Silaturahmi ke Klub Sandy Walsh dan Elkan Baggott
Demi Juara Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Silaturahmi ke Klub Sandy Walsh dan Elkan Baggott

NEXTSPORT.ID – Juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersilaturahmi ke klub Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Elkan Baggott (Gillingham FC) setelah kelar TC di Spanyol.

Pelatih asal negeri gingseng itu berniat untuk meminta izin kepada pihak klub supaya melepas pemain Timnas Indonesia untuk memperkuat negaranya di Piala AFF 2022.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, lewat postingan media sosial pribadinya, @mochamadiriawan84.

Pria yang sering dipanggil Iwan Bule tersebut mengaku mendapatkan telepon dari penerjemah Shin Tae-yong, Jeong Seok-seo bahwa mereka tengah berad di Inggris.

BACA JUGA:  Usai Mengalahkan 18-0 dan Dimintai Foto Pemain Indonesia, Ini Komentar Sam Kerr

“Saya baru saja mendapatkan kabar dari Jeje @jeongseokseo lewat telefon. Coach @shintaeyong7777 telah tiba di tanah Britania Raya dan bertemu dengan Manajemen Gillingham FC, klub @elkanbaggott. Dari Inggris, Coach STY juga akan merapat ke Belgia untuk bertemu dengan Manajemen KV Mechelen, klub dari @sandywalsh,” bunyi pernyataan Iriawan di instagram pribadinya, @mochamadiriawan84.

Shin Tae-yong bersilaturahmi ke sana bertujuan untuk meminta kesediaan pihak klub Gillingham FC dan KV Mechelen agar bisa melepas Elkan Baggott dan Sandy Walsu demi Piala AFF 2022.

“Tujuan Coach Shin Tae-yong adalah untuk meminta kesediaan manajemen Gillingham FC dan KV Mechelen, untuk memberikan ijin kepada Elkan Baggott dan Sandy Walsh tampil digelaran AFF yang akan berlangsung bulan depan,” tambah Iriawan.

BACA JUGA:  Kena Karma Vietnam dan Thailand Tim Junior Hingga Senior Sulit Menang

Memang, Piala AFF 2022 bukanlah turnamen yang masuk dalam kalender FIFA. Pihak klub boleh saja menolak untuk tidak melepas pemain mereka ke Timnas masing-masing.

Namun dengan Shin Tae-yong yang memilih bersilaturahmi langsung ke klub, bisa saja klub akan bersedia melepas pemainnya.

“Sepengelaman Coach Shin Tae Yong, klub akan lebih bisa kooperatif ketika kita datang kesana menunjukkan itikad baik, kemudian meminta ijin untuk melepaskan pemainnya berlaga di Timnas. Maka dari itu Coach Shin Tae Yong datang langsung untuk Elkan dan Sandy,” sambung Iriawan.

BACA JUGA:  Shin Tae Yong Bersama Timnas Indonesia Akan Melakoni 4 Turnamen Ini di 2022

“Semoga usaha Coach Shin Tae Yong bernegosiasi di Eropa bisa mendapatkan hasil sesuai dengan yang kita harapkan. Baik Elkan maupun Sandy mendapatkan ijin dan keduanya dapat segera bergabung dengan Timnas Indonesia, Amin YRA,” tutup Iriawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close