Berita  

Usai Permalukan Argentina, Ranking FIFA Arab Saudi Meroket

Usai Permalukan Argentina, Ranking FIFA Arab Saudi Meroket
Usai Permalukan Argentina, Ranking FIFA Arab Saudi Meroket

NEXTSPORT.ID – Kemenangan Arab Saudi terhadap Argentina di pertandingan pertama Grup C Piala Dunia 2022 melahirkan sejumlah catatan cemrlang buat mereka.

Arab Saudi secara mengejutkan bisa mengandaskan Argentina dengan kedudukan 2-1 pada Selasa (22/11) sore WIB.

Kemenangan ini sangat mengejutkan pasalnya di atas kertas Lionel Messi cs jauh lebih unggul. Apalagi Argentina telah nampak tanda-tanda bakal menang setelah mencetak gol di menit ke-10 melalui penalti Lionel Messi.

Akan tetapi, kejutan terjadi di babak kedua. Arab Saudi sanggup membalikkan keunggulan berkat gol-gol dari Saleh Al-Shehri pada menit 48 dan Salem Al-Dawsari (53’). Alhasil, Arab Saudi menang 2-1 atas Argentina.

BACA JUGA:  PSSI Sebut Akan Lanjutkan Program Naturalisasi Jika Masuk Roadmap Shin Tae yong

Kemenangan ini lalu mengakibatkan Arab Saudi mengalami kenaikan signifikan di ranking FIFA. Tak tanggung-tanggung, Arab Saudi naik ke posisi 41 dunia dengan tambahan 39,18 poin.

Dari yang tadinya mengemas 1439,28 poin per awal November lalu menjadi 1478,46 poin. Itu juga membuat peringkat mereka naik 8 anak tangga dari urutan 49 menjadi 41.

BACA JUGA:  Inggris Singkirkan German dari Euro 2020 dengan Skor Meyakinkan

Hasil ini mengakibatkan Arab Saudi bisa menyalip tim-tim seperti Irlandia, Pantai Gading, Paraguay, Mali, Turki, Kamerun, Norwegia hingga Kanada.

Sedangkan buat Argentina, kekalahan dari Arab Saudi membuat mereka kehilangan 39,18 poin. Imbasnya, Argentina turun dari peringkat tiga ke posisi kelima dunia.

Walau begitu, posisi Arab Saudi di ranking AFC pada umumnya, masih kalah dari Iran, Jepang, Korea Selatan dan Australia.

Arab Saudi berpotensi mendongkrak lagi posisi mereka di ranking FIFA jika mampu meraih hasil positif di dua laga selanjutnya Grup C Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:  Naturalisasi Tiga Pemain Keturunan Terus Berjalan, Emil Audero dan Jordy Wehrmann Masih Negoisasi !

Usai menghadapi Argentina, skuad besutan Herve Renard ini dijadwalkan menghadapi Polandia pada Sabtu (26/11) pukul 20.00 malam WIB.

Arab Saudi selanjutnya bakal menjalani pertandingan terakhir di Grup C menghadapi Meksiko pada Kamis (1/12) pukul 02.00 dini hari WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close