Berita  

Semangat Berapi-api, Nadeo Argawinata Berambisi Juara Piala AFF 2022

Semangat Berapi-api, Nadeo Argawinata Berambisi Juara Piala AFF 2022
Semangat Berapi-api, Nadeo Argawinata Berambisi Juara Piala AFF 2022

NEXTSPORT.ID – Penjaga gawang Bali United, Nadeo Argawinata, mematok target tinggi dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, yaitu juara.

“Target pasti sih lebih baik dari tahun sebelumnya, dan meraih juara!” tegas kiper nomor punggung 1 tersebut, melalui laman resmi klub, Rabu.

Nadeo adalah satu-satunya pemain Serdadu Tridatu yang mendapat panggilan untuk menjalani pemusatan latihan di Bali dan Jakarta sebagai persiapan menghadapi piala AFF 2022.

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Jerman 2-0 di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022

Pemusatan latihan Timnas digelar mulai 28 November sampai 21 Desember 2022, sementara Piala AFF dimulai 22 Desember 2022 sampai16 Januari 2023.

Tak sendiri, pemain dari Kediri itu akan mengisi posisi penjaga gawang dengan dua penjaga gawang lainnya, yaitu Muhammad Riyandi dari Persis Solo dan Syahrul Trisna dari Persikabo 1973.

“Untuk persiapan sih pasti harus siap ya. Apalagi dengan klub juga latihan normal tidak ada perubahan jadwal latihan, dan bersyukur di Bali jadi tidak ada kendala transportasi lagi,” kata Nadeo.

BACA JUGA:  Tak Terima Kalah dari Swiss, 240 Ribu Fans Prancis Minta Laga Diulang

Sebelumnya, Nadeo juga menjadi andalan Shin Tae-yong dalam ajang kompetisi ASEAN tersebut yang mencatatkan Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2020 yang berlangsung di tahun 2021.

Meski Indonesia kalah atas Timnas Thailand sehingga harus puas dengan posisi “runner up”, langkah Indonesia masuk final tidak lepas dari peran Nadeo yang tampil gemilang di babak semifinal melawan Singapura.

BACA JUGA:  Layangkan Tendangan Kungfu ke Pemain Persiraja, Syaiful Indra Cahya Minta Maaf

Mengenai persaingan bersama dua koleganya, Nadeo mengakui performa Riyandi dan Syahrul yang tidak bisa dianggap remeh, namun semuanya memiliki kesempatan sama untuk tampil.

“Mengenai persaingan ya saya kira ini adalah komposisi sama dengan sebelum-sebelumnya jadi kita bertiga pasti siap siapapun yg ditunjuk,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close